" "

forexchief

Yen Melemah terhadap Euro Didesak Harapan Kuat Stimulus BoJ

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by suggesfree, Dec 3, 2012.

Share This Page

  1. suggesfree

    suggesfree New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    (Vibiznews – FX) – Pergerakan yen pada perdagangan hari ini tampak masih dalam pola melemah, terutama terhadap euro (03/12). Yen bergerak ke level terendah dalam tujuh bulan belakangan terhadap euro setelah data yang dirilis pagi ini menunjukkan bahwa pengeluaran modal pada kuartal kedua mengalami peningkatan yang jauh di bawah ekspektasi.

    Minggu lalu data inflasi konsumen di Jepang juga menunjukkan perlambatan di bulan Oktober. Data yang muram dari Jepang memicu pasar untuk meningkatkan tekanan kepada bank sentral Jepang agar mengambil langkah drastis dan makin menggelontorkan dana stimulus guna menggenjot ekonomi.

    Pada perdagangan hari ini euro-yen berada pada posisi 107.41. Pada penutupan perdagangan akhir minggu lalu pasangan kurs ini berada di level 107.21. Euro menguat (yen melemah) sebesar 20 pips dibandingkan akhir perdagangan minggu lalu.

    Analis Vibiz Research memperkirakan bahwa pergerakan euro-yen pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan, meskipun terbatas. Euro-yen berpotensi untuk mengalami pergerakan harian pada kisaran 107.00 – 108.00.


    sumber:vibiznews
    " "

Share This Page