" "

forexchief

Wisata Kuliner

Discussion in 'Lounge Forex' started by royy&mika, Jan 30, 2010.

Share This Page

  1. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    41. Padang : semua makanannya terasa pedas.
    42. Bukittinggi : sama dengan Padang, makanannya terasa pedas, untung gak pake mules. sempat makan sate padang di tkp, padahal di bandung juga banyak xixixixi.

    segitu aja dulu cerita singkatnya, masih banyak yang belum dikunjungi.
    " "
  2. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    masih ada lagi...

    43. Pasuruan : Nasi rawon, tempatnya enak, banyak pengunjungnya, tapi yang paling enak rasanya sip markosip top markotop kata mr. bondan soalnya makannya pas waktu buka puasa beberapa tahun yang lalu.

    44. Nganjuk : sempat makan sate, pengunjungnya rame, pasti enak ya rasanya...iyach benul. lupa lagi tempatnya, yang pasti di tengah kota.
  3. agoenk

    agoenk Member

    Messages:
    249
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Waks, the best non trading thread i ever meet!!! soalnya saya suka makan,hehe...

    entah kenapa, akhir2 ini saya lebih suka makanan tradisional Jepara, seperti nasi gandul dan sop udang.

    jadi laper,hehe...

    btw, salam kenal bro
  4. ellenwijaya

    ellenwijaya New Member

    Messages:
    186
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    lho emangnya di jepara jg ada nasi gandul ?
    setahu saya, nasi gandul dari pati..

    paling uenak, nasi ayam simpang lima.. tapi sayang di jakarta gak ada yang jual se enak di sana.. :cz04::cz04:
  5. agoenk

    agoenk Member

    Messages:
    249
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    ada om. saya ngerasain pertama kali di jepara, waktu maen ke calon istri. ternyata maknyus,hahaha....tapi emang aslnya dari pati sih.

    uh, nasi ayam emang enak. pertama kali nyobain di semarang. tapi masih binung, bedanya sama nasi gudeg apa ya??isinya mirip2 sih.

    **impian belum tercapai, makan lontong cap gomeh**
  6. ellenwijaya

    ellenwijaya New Member

    Messages:
    186
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    nasi ayam ama nasi gudeg cuma beda di kuah dan sayurnya doang.. kalo gudeg itu agak kental dan sayur nya jg beda.. kalo nasi ayam, ayamnya di suwir2 (alias bukan utuh sepotong) dan kuahnya tidak sekental gudeg..

    lontong cap go meh, itu hampir sama dengan lontong opor.. semoga impiannya tercapai dah..

    tambahan lagi untuk di semarang, kalo ke pasar semawis (tiap hari jumat, sabtu dan minggu) ada menu makanan & minuman yang musti di jajal... diantaranya es puter cong lik, nasi soto pak bambang gang warung, es marem (mendem tuenan)......... trus kalo yang doyan swike, dulu ada di jln. gajahmada, tapi sekarang kayaknya pindah.. (tuh swike enak banget gak ada tandingannya) -> lebai banget seh.. dan kalo mo beli martabak manis ada di jl. gajahmada jg namanya martabak manis tien tien lay (rasanya gak beda jauh ama martabak manis jagalan) top markotop. dan kalo ke semarang, musti nyobain tahu gimbal & es campur di jalan pahlawan atau di taman KB (depan SMUN 1).

    tambahan untuk wisata kuliner di jakarta : mie ayam acing di daerah grogol seporsi +/- Rp. 13.000,- an, nasi goreng kambing kebon sirih (rasanya enak, kayak ada bumbu karinya) seporsi +/- Rp. 25.000,- an, TAHU PONG "SEMARANG" di jl. hayam wuruk (seberangnya carrefour).. ada lagi, kalo mo jajalin steak yang enak dan murah namanya STEAK JONI di daerah pasar baru.. harga tenderloin Rp. 30.000,- (kemaren abis jajalin) dagingnya empuk banget, dah mantap lah untuk bro / sis yang mau nyobain...

    :smiley_beer:
  7. kucingkuelder

    kucingkuelder New Member

    Messages:
    70
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    wuogh.. infonya banyak bgt ..

    btw ane sempet trauma dulu, gara2 asik makan kacang yg uenak n gurih banget..sampe abis 3 porsi.



    di akhir pas di liat2 tu kacang ada kaki2 nya :th_038_jolin:
  8. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    salam kenal juga bro
  9. ellenwijaya

    ellenwijaya New Member

    Messages:
    186
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    0
    wah..... saya lom nyapa TS nya tapi dah maen posting aja..

    salam kenal ya om royy&mika...
  10. agoenk

    agoenk Member

    Messages:
    249
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    hah,kacang kok ada kakinya om??? kacang apaan tuh om?? mohon pencerahan,maklum...ga ngerti :cz04:

Share This Page