" "

forexchief

Wisata Kuliner

Discussion in 'Lounge Forex' started by royy&mika, Jan 30, 2010.

Share This Page

  1. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Daripada bengong sendirian, mending corat-coret aja ya sambil share pengalaman.
    lets begin...ayuk
    darimana ya mulainya...:confused:
    gimana kalo dari kota kelahiranku aja ya
    1. Cirebon
    wow disinilah tempat paling penting di dunia ini soal kuliner (menurut saya aja seh hehehe) karena ada tahu gejrot, nasi jamblang, nasi lengko, empal gentong, krupuk mlarat (karena digorengnya dengan pasir), dochang. rekans bisa menjumpai di setiap sudut kota. oleh-oleh krupuk udangnya jangan lupa.

    hemmm...jadi kangen pulkam neh.
    silakan rekans kalo punya pengalaman kuliner untuk berbagi, lumayan buat referensiku juga.

    bersambung...
    1 person likes this.
    " "
  2. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    2. Bandung
    Disini juga nggak kalah banyaknya kuliner yang bisa dinikmati, nyammmm manteps.
    - Batagor : makanan rakyat yang cukup disukai orang-orang, selain murah meriah juga rasanya yang cukup mantep menggoyang lidah. Mang batagor yang sering liwat depan rumah sampai hapal dengan prince-ku yang memang sedari kecil (sekarang sudah TK) sudah sering nyetop penjaja jajanan yang liwat depan rumah (gak peduli ortunya mengiyakan atau belum) pokoke...maaaang beli.

    - Siomay
    - Bandros : sama kasusnya dengan Mang Batagor, sering liwat sering distop.
    - Tenda biru bahurekso : sekarang udah tergusur. dulu adalah tempat favorit makan siang sama rekans sekerjaan, murah meriah dan porsinya itu loh...buanyakk banget. kalo pesan setengah aja itu sama aja 1 kali makanku di rumah, mungkin lebih dikit.
    - Bala-bala : paling enak di depan RSB Bunda Nanda cibiru.
    - Brownies : Amanda dan Bandung brownies.
    - Molen kartika sari uenakkk rek, banyak kiosnya (dago, deket stasiun, terusan jalan jakarta).
    - Nasi timble deket lap tennis jl ambon.
    - Nasi goreng padang dago dekat pusair, bikin ketagihan.
    - Baru tadi malem beli bubur kacang ijo + ketan item madura (baru denger ya, biasanya yang khas madura itu khan sate) deket rumah, enak juga.
    - Rm Ampera : banyak tersebar di kota bandung
    - Rm padang simpang raya : deket gasibu sama aja dengan warung padang yang lain, rata-rata masakannya pedas hehehehe.
    - Sebelahnya rmp simpang raya ada khas sunda (lupa namanya, enak tempatnya).
    - Sambara : rm khas sunda deket gedung sate, enak juga tempat dan masakannya.
    - Pagoda : paling enak bebek panggangnya.
    - D'Palm : paling enak es campurnya
    - Miyazaki : masakan jepang, paling nggak enak asepnya hahahaha...ngebul.
    - Nasi goreng : dekate dealer yamaha permata biru cileunyi.
    dan masih banyak lagi lupa nama dan tempatnya.
    :cz17:
  3. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    3. Pemalang : sate grombyang, ada kejadian yang cukup lucu, pas makan sate grombyang disuguhin satu porsi sate cukup banyak isinya. pikirku ini porsi harus dihabisin, soalnya habis atau nggak harus dibayar. ternyata tidak harus dihabisin, dihitung berapa yang kita makan baru dibayar...oalahhhh dasar ndeso xixixixixi

    4. Pati : nasi gandul, kalo gak salah di pinggir jalan arah ke juwana

    5. Blora : sate di simpang jalan deket masjid raya (lupa nama rumah makannya).

    6. Solo :
    - Hek (semacam angkringan di jogja), dulu tempat nongkrong kalo malem minggu waktu masih muda di deket jalan panularan.
    - satenya juga enak, gak pake bumbu kacang, cuma kecap ditambah bawang, tomat, merica.
    - nasi liwet : solo baru depan ex gedung biskop 21, gak tau sekarang masih ada nggak penjualnya, udah lama nggak kesana.

    7. Klaten :
    - soto mbak tini di wonosari
    - sate di pinggir jalan solo-jogja
    - sate cak hasan wonosari
    - warung mbah rono delanggu
    - tempat favorit nongkrong kalo makan malam di deket sidorejo lupa nama warungnya.
    - sego pecel yu sarmi
    - lele goreng di jl by pass jogja-solo

    8. Jogja
    - Gudeg, banyak penjualnya
    - Bakpia Pathuk
    Last edited: Jan 30, 2010
  4. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    9. Semarang
    - Nasi soto jalan sisingamangaraja

    10. Temanggung
    - belum nemuin yang khas, atau memang tidak tahu
    :cz12:

    11. Wonosobo
    bubur dengan kuah pekat gak tau namanya, dekat plasa.

    12. Banjarnegara
    sama dengan di temanggung

    13. Purbalingga : wr. makan deket kodim atau korem...lupa, katanya temens sih es durennya enak, tapi me gak suka itu duren.

    14. Purwokerto : Tempe Mendoaan (blum pernah makan seh langsung di tkp) soalnya cuma mampir sebentar. makanan sama dengan yang di makan di bandung (soalnya makannya di rumah temen yang juga orang bandung hehehehehe).

    15. Tegal : biasa aja.
    16. Brebes : Telor asin (dikasih temens), makanan yang lain biasa aja.
  5. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    17. Kuningan : tape ketan dibungkus daun jambu sepertinya.
    18. Sumedang : wahhh pasti sudah banyak yang tahu, ya itu tadi Tahu.
    19. Madiun : brem

    20. Ngawi : ayam bakar di suatu kampung yang hampir rata-rata penduduknya buka tempat makan ayam bakar, lupa nama kampungnya.

    21. Ponorogo : sate gule deket pertigaan yang ada patung reognya. ada yang unik disini, soalnya benar-benar disajikan sate dan gule secara bersamaan. kalo makan disini langsung kenyang.

    22. Blitar : biasa aja, cuma mampir sebentar makan depan terminal.
    23. Surabaya : walaupun beberapa kali mampir tapi blum pernah makan yang khas, dan memang blum tau makanan khasnya.

    dari surabaya pernah rally sehari penuh ke 3 kota (surabaya, sumenep, pamekasan) pas hari diberlakukannya bayar tol suramadu .:cz04:
    24. Sumenep : makan di warung persis depan pantai, mantep view nya.
    25. Pamekasan : sate lalat, bukan lalat disate. dagingnya (ayam) di tusuk kecil-kecil, satu porsi isinya banyak sekitar 30-50. makannya pas waktu malem di warung pinggir jalan (k5).

    26. Bangkalan : bebek goreng, lupa tempatnya.
  6. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    27. Soreang Kab. Bandung : rm. khas sunda (rm. ampera kayaknya, lupa-lupa inget). Kalo nonton Persib tanding suka kelewatan tuh tempatnya.
    :bola1::bola4:
    28. Garut : dodol
    29. Tasik : biasa aja.
    30. Jakarta : nasi goreng (rata-rata enak dimana tempat). pengen kerak telor makan di tkp (blom pernah kesampean, insya allah senin besok bisa makan kerak telor, senin kayaknya gak bisa ngasih signal ucad).
    Last edited: Jan 30, 2010
  7. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    31. Serang : makan ikan bakar. nasi kuning deket alun-alun. lagi-lagi ketemu duren, sayangnya me gak suka, padahal ada yang nraktir sampe kenyang kalo doyan.

    32. Ciputat, sawangan, pondok gede : biasa aja.

    33. Bandarlampung : keripik pisang (aneka rasa manis, asin, coklat).

    34. Palembang : Kerupuk. blum sempet makan empek-empek di tkp, makannya di bandung di kasih temens yang baru pulang dari palembang. pengalaman menariknya naik motor malem-malem liwat jembatan ampera dianter temen menuju stasiun kereta trus rally ke bandarlampung-merak-bandung. capek...gak lagi-lagi ahhh.
    :cz12:
    Last edited: Jan 30, 2010
  8. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    35. Jimbaran Bali : makan sea food malem-malem di pinggir pantai sambil diiringi lagu pepito oleh seniman musik setempat.
    :kenyaang:
    36. Denpasar : makan makanan khas sunda (wahhh ini aneh pisan euyyyy, jauh-jauh makannya khas sunda lagi):confused:
    Last edited: Jan 30, 2010
  9. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    37. Pontianak : biasa aja, cuma mampir trus rally selama +- 3 jam ke singkawang malem-malem naik travel (ngebut...ihhh serem).

    38. Singkawang : sampe sini udah malem jam 9 an, langsung jalan-jalan liat-liat kota. tempat :kopi: banyak, kayak di pelem-pelem mandarin, rasanya manteps banget. lagi-lagi ditawari duren, maaf gak doyan.
    :cz12:
  10. royy&mika

    royy&mika Member

    Messages:
    662
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    39. Banjarbaru : makan di rm deket bandara, tempatnya enak, terbawa suasana juga seh, makan malem-malem sambil lesehan. ketupat kandangannya juga lumayan enak, makan di k5.

    40. Banjarmasin : makan ikan bakar, warungnya di atas air, mungkin rawa bawahnya padahal di pinggir jalan raya.

Share This Page