" "

forexchief

Verifikasi akun bila alamat domisili berbeda

Discussion in 'Lounge Forex' started by rumahkita_forex, Jan 8, 2012.

Share This Page

  1. rumahkita_forex

    rumahkita_forex New Member

    Messages:
    25
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    3
    Sebelumnya saya mohon dimaklumi apabila pertanyaannya mungkin sangat sepele buat master2 yg ada disini, karena saya masih nubie di forex.

    Bagaimana caranya memverifikasi akun kita apabila alamat ID dan alamat domisili kita berbeda?

    Contoh:
    Yang di verifikasi level 2, saya harus upload apa ya? ~Saya gak punya dokumen tagihan telp, listrik, air dgn atas nama saya~

    Terimakasih..
    " "
  2. strawberry

    strawberry Member

    Messages:
    370
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Pake broker apa om? Kalo FBS bisa kok cuman ktp atau sim saja. Kalau untuk yang lain, solusinya ya paling ngedit yang ada katanya :16:
  3. admin

    admin the Oprekator Staff Member

    Messages:
    1,319
    Likes Received:
    143
    Trophy Points:
    63
    itu pakai brokernya apaan om? biasanya kalau yg butuh dua verifikasi pakai scan ID sama bill tagihan sih, dan harus sama alamatnya biasanya..

    sebagian broker cukup dengan scan ID doangan, ada juga yg ga perlu proses verifikasi
  4. rumahkita_forex

    rumahkita_forex New Member

    Messages:
    25
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    3
    Kalau yang saya tulis sbg contoh itu pakai broker Instaforex. Tapi berdasarkan informasi yang saya dapatkan kemudian, ternyata gak lewat verifikasipun gapapa, dananya nantinya tetap bisa ditarik. :106:
    Paling tidak kan saya sdh melewati verifikasi tahap pertama :9:

    Hal yang sama pernah terjadi pada teman saya juga. Saya tidak tahu broker apa yg dia pakai saat itu. Kejadiannya sama, sewaktu tahap verifikasi dia diminta ID dan bill tagihan. Karena dia tidak tinggal di rumah milik sendiri (ngontrak), otomatis tidak punya bill tagihan atas namanya, dan alamat bill tagihannya pastinya juga berbeda dgn alamat IDnya.
    Masalah baru bisa terselesaikan setelah nego melalui CSnya. Akhirnya dia diminta mengupload KK / KSK (kartu keluarga) sbg ganti bill tagihan.
    Agak ribet juga yah...

    Kalau berdasarkan pengalaman para senior disini, apabila ketemu broker yg meminta verifikasi ID dan bill tagihan, tapi kita tdk punya bill tagihan atas nama kita dan bill tagihannya berbeda alamat dgn alamat ID, bagaimana solusinya?
  5. coeloen

    coeloen New Member

    Messages:
    68
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    "shotosop" is the best solution wekekeke
  6. rumahkita_forex

    rumahkita_forex New Member

    Messages:
    25
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    3
    emang gapapa gitu om?? :maling:
  7. azank

    azank Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    saya pernah ngalamin juga, dan setelah kofirmasi ke IB-nya saya ga punya utility bill dengan nama sendiri, sebagai solusinya di minta upload STNK :7: tapi dibroker yang lain pernah pake BPKB :4: dan akhirnya berhasil juga jadi terverifikasi
  8. rumahkita_forex

    rumahkita_forex New Member

    Messages:
    25
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    3
    konfirmasinya via apa om? emailkah?
    kita yg menghubungi terlebih dahulu atau pihak IBnya?


    Oya, satu lagi donk. Kemarin saya coba daftar di roboforex, dan selalu gagal utk verifikasi.
    Status: Verification DISAPPROVED
    Reason: Please make a photo of your passport or ID card with camera or your mobile phone and upload both files together! Take this id in your hand. and make a picture. Or Upload a copy of the notarized document.

    Kenapa ya?
  9. admin

    admin the Oprekator Staff Member

    Messages:
    1,319
    Likes Received:
    143
    Trophy Points:
    63
    ssssst.. :107:

    sepertinya di reject karena kurang jelas scan nya om..
    terus diminta ID nya difoto dengan tangan yang terlihat sedang memegang ID tersebut baru di upload lagi.. atau kalau ngga copy dari ID yg disahkan notaris
  10. strawberry

    strawberry Member

    Messages:
    370
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Tuh kan, ga jauh-jauh dari soto... Saya ada teman sama buka FBS, verifikasinya edit KTP orang berhubung, ampe sekarang lancar :4:

Share This Page