" "

forexchief

TInjauan ekonomi zona Amerika dan sekitar

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by suggesfree, Dec 19, 2012.

Share This Page

  1. suggesfree

    suggesfree New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    semua thread mencakup tinjauan ekonomi amerika
    " "
  2. suggesfree

    suggesfree New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    VIbiznews: 19-12-2012| 06.12 WIB


    (Vibiznews - Index) - Pada penutupan perdagangan di bursa AS dini hari tadi terjadi peningkatan lanjutan (19/12). Bursa saham menguat dan mengirimkan indeks S&P 500 ke posisi tertinggi dalam dua bulan belakangan, di tengah sinyal bahwa usaha pencapaian kesepakatan anggaran di Washington berjalan dengan cukup lancar.

    Para pelaku pasar masih menantikan rancangan resmi anggaran AS di tahun 2013. Jika kesepakatan anggaran tidak dapat dicapai, pada tanggal 1 Januari 2013 akan langsung berlaku resmi pemotongan anggaran dan kenaikan pajak yang akan mengakibatkan As jatuh ke dalam jurang fiskal.

    Pada akhir perdagangan dini hari tadi indeks S&P 500 mengalami peningkatan sebesar 1.2% dan berakhir pada posisi 1446.79 poin. Indeks ini telah mengalami kenaikan sebesar 15% di tahun 2012 ini. Sedangkan indeks Dow Jones di akhir perdagangan tadi tampak mengalami kenaikan sebesar 115.57 poin (0.9%) dan berakhir di posisi 13350.96 poin.

    Saham-saham di bursa tampak mengalami kenaikan dengan indeks sektor pembangun rumah mengalami kenaikan sebesar 2.3%. Keyakinan di antara pengusaha developer rumah di AS mengalami kenaikan ke posisi tertinggi dalam lebih dari enam tahun belakangan di bulan Desember. BoA dan Morgan Stanley mengalami kenaikan lebih dari 3.1% dan menjadi pimpinan kenaikan saham di sektor keuangan. Apple Inc. mengalami peningkatan sebesar 2.9%.

    Analis Vibiz Research memperkirakan bahwa pergerakan menguat di bursa saham Wall Street berpotensi tertahan apabila hingga Natal belum ada kesepakatan anggaran yang dijanjikan kongres dan Obama. Untuk sementara hari ini sentiment positif tampaknya akan kembali hidup di perdagangan bursa Asia.


    Sumber:vibiznews

Share This Page