" "

forexchief

Tekanan Rupiah Terhadap Yen Semakin Kuat, Iringi Naiknya Kecemasan Pasar Jepang

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by suggesfree, Dec 12, 2012.

Share This Page

  1. suggesfree

    suggesfree New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    (Vibiznews - Economy) - Perdagangan Yen Jepang pada hari ini ( 12/12) menunjukkan pergerakan negatif terhadap Rupiah pada pair JPY/IDR. Yen Jepang terpantau berada pada pola yang semakin lemah ditinjau dalam dua bulan terakhir.

    Tekanan Rupiah terhadap Yen semakin naik, setelah kewaspadaan pasar meningkat merespon laporan pemerintah Jepang dan Korea Selatan bahwa pihak Korea Utara meluncurkan roket hari ini. Kementrian Pertahanan Korea Selatan dan juga pemerintah Jepang melaporkan bahwa misil diluncurkan sekitar pukul 09.51 waktu setempat, atau sekitar jam 07.51 WIB pagi ini.

    Dikemukakan juga bahwa serpihan roket diperkirakan jatuh di laut, jauh dari semenanjung Korea dan berada di sekitar arah timur dari Filipina. Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Fujimura Osamu melancarkan protes keras terhadap insiden ini.

    Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa Yen Jepang terpantau bergerak terdepresiasi sekitar -0.25% terhadap mata uang Rupiah pada perdagangan valas hari ini. Adapun kurs jual Yen Jepang dengan rate Bank Indonesia berada pada kisaran Rp. 117.41/JPY dan kurs beli sekitar Rp. 116.24/JPY.

    Sumber:vibiznews
    " "

Share This Page