" "

forexchief

Tahun Baru, masalah baru yang sama bagi AS

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Jan 7, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    "Tahun baru, ekonomi AS masih terbelenggu"
    [​IMG]


    Ekonomi AS kemungkinan akan lebih mengalami kondisi ‘normal baru’ di awal tahun baru ini. Alasannya dan normal baru apa yang dihadapi AS?

    Ekonomi AS tumbuh sekitar 2%, gaji pekerja meningkat sekitar 2% per tahun dan hamper 150,000 pekerjaan tercipta setiap bulan. Tidaklah buruk memang, namun angka-angka tersebut masih jauh di dari kata ‘wajar’ yang biasanya diraih negeri paman Sam tersebut. Di ‘panggung’ pemulihan ini, pertumbuhan ekonomi AS biasanya sekitar 3% per tahun dan sekiatr 200,000 angkatan kerja tercipta tiap bulannya. Gaji juga cenderung naik sedikit lebih baik.

    Steve Blitz, kepala ekonom ITG Investment Research berujar, “Ekonomi AS tumbuh, namun tidak cukup cepat menggerakkan potensi-potensi perkembangannya.â€￾ “AS berada di jalur tingkat pertumbuhan yang lambat,â€￾ imbuhnya.

    Tidak ada bukti juga yang dapat disodorkan untuk pasar dalam pekan ini. kalender ekonomi sangatlah minim dan cenderung ringan, hanya laporan deficit perdagangan AS dan laporan kedua atas klaim tunjangan pengangguran, aktifitas bisnis kecil dan harga impor barang.

    Beberapa pejabat teras Federal Reserve juga akan memberikan pidato. Meski tidak adanya harapan atas perubahan segera yang dilakukan oleh bank sentral, namun pasar pasti terus memberikan perhatiannya terhadap tiap kata pejabat teras Fed katakan.

    Selanjutnya
    ©MfxAcademy2013
    Last edited: Jan 7, 2013
    " "

Share This Page