" "

forexchief

Spiritual Process

Discussion in 'Lounge Forex' started by Cengkir, Jun 28, 2012.

Share This Page

  1. Cengkir

    Cengkir Active Member

    Messages:
    160
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Assalamu'alaikum wr wb.

    Salam sejahtera buat kita semua, semoga sampai saat ini dan selanjutnya kita selalu diberi nikmat kesehatan dan kemampuan untuk meraih yg terbaik buat kehidupan kita di dunia dan di akherat kelak. Amin.

    Mohon ijin buat om Admin, ini ada kepikiran untuk bikin tread yg mungkin tidak ada hubunganya secara langsung dengan dunia perporexan... cuman saya yakin sangat ada hubunganya dengan rejeki... :)
    Tread ini dibikin dengan tujuan untuk saling berbagi hal2 yg berkaitan dengan spiritual sebagai upaya untuk menyeimbangkan kebutuhan antara jasmani dan rohani, lahir dan bathin dan antara kebutuhan dunia dan akherat, biar kehidupan ini selalu seimbang walaupun ukuran keseimbangan tidak selalu matematis dan akan lebih baik mungkin ukuran keseimbangan antara kebutuhan dunia dan akherat tidak dihitung secara matematis.

    Ini dulu sebagai pembuka, semoga kita bisa saling berbagi apapun itu, yg jelas kita punya tujuan baik untuk kebaikan kehidupan kita.
    We are the big family of KGers. :113:

    Gagah
    " "
  2. Tsuraya_fx

    Tsuraya_fx New Member

    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    duduk menyimaks..
  3. FXri

    FXri Well-Known Member Staff Member

    Messages:
    2,138
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    yooozz, sangat bagus saya rasa idenya Om Cengkir :113:
    dan ini masih sangat jarang (atau bahkan ga ada) di forum2 forex lainnya diluaran. Semoga bisa semakin berbagi manfaat dunia akhirat dengan adanya trit ini...:63:

    saya nyumbang video2nya Cak Nun, dkk ya... :salut:

    http://www.youtube.com/user/MaiyahChannel?ob=0&feature=results_main
    http://www.youtube.com/user/fajar96te
    http://www.youtube.com/user/cahloram
    http://www.youtube.com/user/aguscah

    videonya tentang apa lebih baik di tonton langsung aja dech, yang pasti maknyuuuzzz :cz22::cz17::cz23::cz17::cz22:

    Salam GGH !!! :111:
    Last edited: Jun 28, 2012
  4. zhunnda

    zhunnda Member

    Messages:
    32
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Setuju om Gagah....:113:
  5. Cengkir

    Cengkir Active Member

    Messages:
    160
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Diawali dengan Niat

    Setiap kita melakukan aktifitas kadang kita lupa untuk melakukan satu hal yg paling penting yg selalu kita jadikan dasar dari segala aktifitas kita itu. Adalah niat yg harus kita selalu lakukan setiap akan memulai melakukan aktifitas itu.
    Sebenarnya apaan sih niat itu..? seberapa penting sih niat itu pengaruhnya..?

    Saya yakin setiap kita yg disini dah pada ngerti dan paham lah arti niat, Niat kalo secara bahasa dapat diartikan keinginan atau tujuan atau maksud. Dan kalo secara istilah dapat dipahami sebagai keinginan seseorang yg ditetapkan dalam hati untuk melakukan sesuatu.
    Dari pengertian itu, ada titik penekanan yg mesti kita tau, "Tashdiqun fil qalb" yaitu suatu yg mesti kita yakini dan tetapkan dalam hati (Qalb) karena hati merupakan elemen pinting yg selalu menyertai setiap aktifitas manusia. Ada juga yg menambahkan dari pengertian itu, adalah "Taqrir billisan", artinya niat selain kita yakinkan dalam hati perlu kita ikrarkan melalui lisan kita gunanya untuk mempertegas dari apa yg kita tetapkan dalam hati itu.
    Dari sedikit pengertian diatas kita bisa dong mengambil manfaat dari apa yg kita lakukan....
    Ketika hati kita sudah menetapkan sesuatu maka kita sudah punya rambu rambu yg tertanam dalam hati kita, rambu2 tersebut harus selalu kita tanamkan dan kita tranfer ke otak sebagai bagian utama system saraf kita dan sebagai pemegang kendali berfungsinya seluruh organ2 dalam tubuh kita. Ketika hati dan otak kita sinkron maka diharapkan apa yg kita lakukan tidak akan keluar dari rel menuju tujuan yg kita harapkan.

    Apakah anda sudah punya niat.. :105:

    Gagah
    Last edited: Jun 28, 2012
  6. Cengkir

    Cengkir Active Member

    Messages:
    160
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Trimakasih link vidionya om FXri... :)

    Salam GGH :113:
  7. koy

    koy Member

    Messages:
    241
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18


    benar sekali om, :) kata guru ngaji saya dulu.. Kalo mau melakukan sesuatu itu harus diawali dg niat.. tanpa ada niat, tentulah hasilnya juga nggak akan maksimal.. :)

    innamal a'malu binniat
    saya kutip salah satu Hadits Riwayat al-Bukhari dan Muslim :
    lanjuuutt.... :4:
    Last edited: Jun 28, 2012
  8. gardin

    gardin Member

    Messages:
    335
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Masih page one ga yah? Mikut menyimak om gagah :71:
  9. Cengkir

    Cengkir Active Member

    Messages:
    160
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Niat itu yg gimana ya...

    Ngomongin sesuatu yg udah sering dan sangat sering diomongin oleh banyak orang itu sangat membosankan..... qqqqq
    lha apa yg diomongin paling ya itu itu aja... mbosenin ah... hahaha
    Yah... Itung itung ini hanya sekedar mengingat kembali apa yg telah kita tau, siapa tau dengan kita selalu mengingat itu dapat pengetahuan yg baru karena selalu berfikir dan berfikir.... bukan hanya sekedar ikut2an terhadap apa yg telah kita dapetin sebelumnya...
    Niat yg baik tuh yang kek mana sih... bukankah asal kita niat yg ga bertentangan dengan Agama itu dah cukup sebagai patokan kalo itu baik...?
    Yesss....... betulll.... setujuuu...... :)
    Cuman mari kita coba berfikir ulang... biar kualitas dari niat itu selalu bertambah baik.. (hahaha... niat aja mikirin kualitas...) kenapa kok gitu.... karena Amal perbuatan seseorang yg dijadikan tolok ukur pertama adalah niatnya, dengan demikian kualitas itu punya nilai yg krusial dalam segala aktifitas kita... (kayak dari hadist yg udah disebutin ama om koy diatas)
    Menurut saya..... ini menurut saya lho ya... hehehe... mungkin menurut om2 ato tante2 yg lain beda pemikiranya....
    Buat meningkatkan kualitas dari niat kita ada hal2 yg mesti diperhatikan....
    Salah satunya adalah posisi kita sebagai ciptaan Tuhan.
    Nyadar lah kalo kita ini hanya bagian dari ciptaan Tuhan, karena gak mungkin dong kita ada dibumi ini ada dengan sendirinya sementara kemampuan kita sangat terbatas....
    Nah.... Dengan adanya kita sadar posisi maka apapun yg akan kita lakukan sudah semestinya dong diniatkan atas namaNya. Niat untuk ibadah, niat untuk mendapatkan ridhaNya, niat untuk mendapatkan cintaNya dll, yg jelas apapun aktifitas kita sandaran utama demi pencipta kita...
    Selanjutnya baru deh niat kita kita tujukan buat keinginan kita. Dasarnya ya tentu dong punya niat ngelakuin sesuatu itu pada hal2 yg positif dan tidak melanggar aturan agama.

    Berniat kadang tidak setiap orang terbiasa melakukanya, padahal hanya dengan niat untuk kebaikan saja Allah sudah memberikan catatan baik pada orang yg punya niat itu, apalagi niat itu kemudian disertai dengan pengaplikasian yg nyata, maka Allah akan memberi nilai lebih pada kita. Berbeda dengan niat buruk, Allah tidak akan mencatatnya sebagai nilai buruk pada orang yg punya niat buruk sebelum orang tersebut melakukanya.
    Alangkah sia sianya jika kita tiap hari trading... analisa... sampek mumet.... belom kalo lagi kena floating loss.... huh sebel banget.... trus yg kita lakukan ga ada niat untuk ibadah kepada Allah... tidak ada niat untuk memberikan kebahagiaan keluarga... tidak ada niat untuk bermanfaat buat orang lain..... Hampa.... :(

    Happy trading.... :)
    Last edited: Jun 28, 2012
  10. Cengkir

    Cengkir Active Member

    Messages:
    160
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Yess om..... :)

    Hayoookkk..... :4:

Share This Page