" "

forexchief

Sektor ritel AS ditopang penjualan otomotif

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MasterFX-ID, Jun 13, 2013.

Share This Page

  1. MasterFX-ID

    MasterFX-ID Active Member

    Messages:
    3,326
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    38
    Penjualan ritel dan penjualan inti lanjutkan kenaikan bulan sebelumnya

    Penjualan ritel AS, yang mencakup sekitar 30 persen dari belanja konsumen, naik melampaui eskpektasi pada bulan Mei setelah konsumen AS meningkatkan pembelian mobil dan barang keperluan lainnya. Hasil ini menunjukkan tekanan perekonomian mengendur setelah sempat melemah sebelumnya.

    Dalam rilisan laporannya Kamis, Departemen Perdagangan mengatakanpenjualan ritel AS meningkat 0,6 persen setelah di bulan April mencatat kenaikan tipis yakni 0,1 persen. Hasil ini melampaui estimasi para ekonom dalam jajak pendapat Reuters, dengan perkiraan penjualan ritel hanya mencatat kenaikan 0,4 persen di bulan lalu.

    Sementara itu, penjualan ritel inti, yang tidak termasuk penjualan otomotif, bensin dan bahan bangunan serta produk komponen belanja konsumen yang berkaitan dengan PDB, meningkat 0,3 persen setelah meningkat 0,2 persen pada bulan April. Kenaikan ini memberikan secercah harapan, belanja konsumen diperkirakan tidak akan terlalu kecil di kuartal kedua, setelah di bulan April, belanja konsumen turun untuk pertama kali tahun ini.

    Laporan penjualan ritel ini menjadi petunjuka kekuatan perekonomian, sekalipun Washington mengetatkan ‘ikat pinggang’ sehingga membebani sektor manufaktur, meski laporan ini dirilis pasca keluarnya data pekan lalu yang menunjukkan sektor tenaga kerja menunjukakn kenaikan yang stabil dan meningkatnya kepercayaan konsumen.
    selanjutnya
    " "

Share This Page