forexchief

S&P500 bisa jatuh ke 3.500 sebelum Fed melunakkan pendekatannya

Discussion in 'Jurnal Trading' started by tradelikeapro, Jun 16, 2022.

Share This Page

  1. tradelikeapro

    tradelikeapro Member

    Messages:
    94
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    The Fed menaikkan suku bunga sebesar 75 poin, sesuatu yang belum pernah dilakukan dalam 28 tahun. Pergerakan seperti itu telah diperhitungkan. Faktanya, pada malam pengumuman, pasar bahkan telah memperhitungkan kemungkinan kecil pergerakan 100 poin.

    The Fed tidak melawan pasar tetapi tidak menambahkan bahan bakar ke ekspektasi, menciptakan reaksi "jual fakta". Namun, ada banyak keraguan tentang keberlanjutan rebound kemarin dalam ekuitas dan mundurnya Dolar.

    Dalam perdagangan di Eropa, Dolar sebagian besar mendapatkan kembali kerugiannya setelah FOMC, dan pasar ekuitas menghapus rebound. Reaksi pasar hari ini tampak seperti prolog untuk dorongan ke bawah lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang, dibenarkan oleh kondisi keuangan yang lebih ketat dari bank sentral terbesar di dunia dan memburuknya prakiraan ekonomi makro.

    Dengan demikian, The Fed menaikkan perkiraan akhir tahun untuk tingkat pengangguran menjadi 3,7%, mengesampingkan penurunan lebih lanjut dari level saat ini. Pertumbuhan PDB untuk 2022 direvisi dari 2,8% menjadi 1,7%, dan tingkat seperti itu diharapkan untuk 2023.
    upload_2022-6-16_15-57-45.png

    Di antara hal-hal yang berpotensi positif untuk pasar adalah jaminan bahwa pergerakan kemarin luar biasa dan bahwa FOMC bermaksud untuk menaikkan 50 poin lagi pada akhir pertemuan Juli.

    Penting juga bagi pasar untuk memahami di mana Fed bermaksud untuk berdiri. Perkiraan rata-rata dari anggota FOMC menunjukkan level 3,75%, yaitu 200 poin di atas kurs saat ini dan 150 poin di bawah puncak yang ditetapkan pasar berjangka untuk hari sebelumnya.

Share This Page