" "

forexchief

Rally Euro Terhadap Rupiah Semakin Mantap

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by suggesfree, Dec 14, 2012.

Share This Page

  1. suggesfree

    suggesfree New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    (Vibiznews - Economy) - Pergerakan kurs Euro pada perdagangan pair mata uang EUR/IDR hari ini (14/12) menunjukkan adanya sentimen positif terhadap mata uang tersebut, dan tampak naik pada pola rally.

    Menjelang laporan dari lembaga riset ekonomi dan bisnis Markit yang dijadwalkan akan merilis data terkini mengenai kinerja sektor manufaktur Jerman di bulan Desember, Euro nampak semakin mantap pada pola rally terhadap Rupiah.

    Sejumlah ekonom memperkirakan bahwa indikator German Flash Manufacturing PMI dapat menunjukkan kinerja yang menguntungkan dan diharapkan mengalami peningkatan menjadi 47.1 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 46.8. Hal ini menambah kabar positif setelah tercapainya kesepakatan para menteri keuangan Uni Eropa untuk menjadikan European Central Bank (ECB) sebagai lembaga pengawas penyaluran dana bantuan perbankan, yang juga memperkuat minat terhadap Euro.

    Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa Euro terpantau bergerak naik sekitar + 0.12% terhadap mata uang Rupiah pada perdagangan valas hari ini. Berdasarkan kepada pengumuman rate Bank Indonesia pada hari ini kurs jual Euro berada pada kisaran Rp. 12690.08/EUR dan kurs beli sekitar Rp. 12563.43/EUR.

    Sumber:vibiznews
    " "
  2. bocah.edan

    bocah.edan Member

    Messages:
    77
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    so what ??????????

Share This Page