" "

forexchief

Praktek Belajar Kagewep (KG Wave gitohh)

Discussion in 'Sistem Trading Forex' started by forexsableng, Jan 7, 2016.

Share This Page

  1. forexsableng

    forexsableng Member

    Messages:
    914
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Pada prinsipnya sih yang paling banyak dilewatin candle aja om. Disitu pada dasarnya sih sudah oke, lagian kita toh kasih tanda disitu buat indikasi kita aja, tinggal menurut saya di 4 titik itu agak kurang keatas dikit, itu kan ada formasi candle baris yah diatasnya, ya deket2 situ deh modesnya.
    Silakan koreksi sama temen-temen lainnya juga ya.

    Attached Files:

    " "
  2. cidung

    cidung Member

    Messages:
    328
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  3. forexsableng

    forexsableng Member

    Messages:
    914
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    menurut saya sih si K itu naik om, karena si high subwave di 1.0876 itu menurut saya kurang signifikan buat dianggap 1 subwave.
    Kalau saya biasanya dibatasi lihat sampai di H4 aja, itu menurut saya main sama subwave udah signifikan keliatan bedanya. Kalau di H1 kebawah kadang jadinya terlalu banyak zigzag bikin bingung, paling kalau itu saya anggapnya subnya subwave. CMIIW yah
  4. lostlemuria

    lostlemuria New Member

    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ikut belajar, sepertinya penarikan subwave
    pada main wave KL dan L$ ada yang kurang. CMIIW
  5. cidung

    cidung Member

    Messages:
    328
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Agree kang....makasih masukannya
  6. forexsableng

    forexsableng Member

    Messages:
    914
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Saya pengen sharing sedikit tentang penarikan wave dan subwave.

    Untuk narik mainwave kita kan sudah ngerti yah bahwa mainwave itu kita tarik dari mulai TF terbesar, MN kalau di MT4, kita tarik wave disitu sampai nggak bisa lagi ditarik wave lagi, terus turun ke W1, tarik wave lagi sampai nggak bisa ditarik, turun lagi D1, dan begitu seterusnya. Bentuk wavenya nanti high-low-high-low gitu mengecil ke kanan, dan kita bisa lakukan ini sampai nggak bisa lagi narik wave di m1.

    Lalu masing-masing mainwave ini bisa dipecah lagi jadi subwave, lalu subwave juga kalau kita mau bisa dipecah lagi jadi lebih kecil-kecil, jadi sub-subwave atau apalah gitu namanya.

    Nah kalau menarik mainwave itu harusnya sih sudah gampang lah, itu asal kita nggak salah titik nariknya dilihat di TF mana saja pasti begitu bentuknya, karena titik-titik ujungnya sudah pasti disitu. Tapi memecah mainwave jadi subwave atau yang lebih kecil lagi bisa berpotensi biking bingung, karena bentuk lekukannya bisa berbeda kalau kita lihatnya di TF berbeda, biasanya makin kecil TF kan kelihatan lekukannya tuh makin banyak ya. Makanya saya pikir perlu sedikit trik buat narik subwave ini biar nggak bikin pusing, biar ada standardisasi gitu lah istilahnya kali.

    Caranya sama seperti kita cari mainwave mulai dari TF terbesar, kita juga akan memecah si mainwave mulai dari TF terbesar dulu. Dan kalau di TF besar itu sudah kelihatan jelas secara visual subwavenya maka cukup disitu saja kita tariknya. Kita baru akan pindah ke TF lebih kecil kalau di TF besar memang sama sekali nggak kelihatan ada subwave.

    Contoh deh, di EUR/USD kita tarik mainwave di TF terbesar, MN, gambar 1 yah.

    Setelah dapat mainwave di MN, kita pecah lagi jadi subwave masih di MN juga, gambar 2.

    Sekalian kita kasih nama juga yah, A-B-C-D-E. Sementara di MN ini yang kelihatan jelas subwavenya adalah A, B dan C, sisanya belum. Jadi kita tarik subwave buat yang tiga itu saja dulu, dan sudah tok cukup itu saja subwavenya.

    Karena untuk D dan seterusnya kita belum bisa dapat subwave di MN ini maka kita pindah ke TF lebih kecil, W1. Gambar 3.
    Kita dapat lagi subwave buat D ditambah mainwave E dan F, G sementara belum diabaikan dulu yah. Lalu lagi kita turun TF ke D1, gambar 4.

    Nah ternyata kelihatan ada mainwave juga tuh, G-H-I, ditambah subwave untuk F, G dan H. Turun lagi ke H4 seperti di gambar 5.

    Yah selanjutnya kelihatan sendiri deh yah.

    Nah untuk penarikan mainwave ini saya pribadi sengaja batasi paling kecil cuma sampai H4, karena biar nggak pusing kebanyakan wave. Pertimbangannya adalah range atau panjang wavenya sampai H4 ini masih signifikan buat dijadikan patokan. Kalau H1 kesananya sih terlalu kecil rangenya untuk mainwave. H1 saya gunakan untuk melihat subwave apabila di H4 memang nggak bisa kelihatan, dan cukup di H1 batas TF terkecil saya cari subwave. Sama ini juga mengingat rangenya, kalau dibawah itu sepertinya terlalu kecil banget jadinya nggak signifikan. Ibarat BBMA sih mungkin saya batasi lihat cuma sampai acuan harian dan 8H saja, dibawah itu sih terlalu kecil range pergerakannya jadi dicuekin.

    Nah kebetulan kemarin ada om cidung nanya sesuatu, sekarang kita lihat gambarnya om cidung yang kemarin itu, tapi pakai gambar saya aja yah. Anggap pergerakan harga baru sampai di garis vertikal itu, sampai TF H4 kita dapat mainwave seperti gambar, subwave yang bisa kelihatan juga seperti itu baru sampai wave H. Gambar 6 tuh.

    Nah selanjutnya kita lihat di H1, di gambar 7.

    Kita dapat subwave untuk I, J, K, dan M plus kecenderungan arahnya sekalian, sementara si L sampai H1 belum bisa dilihat subwavenya.

    Untuk lihat subwavenya si L terpaksalah harus pindah ke TF lebih kecil, m15. Kenapa m15 nggak m30? Karena buat saya m30 mah TF nanggung, ditengah-tengah antara H1 sama m15, jadi mendingan skip aja, cek gambar terakhir gambar 8.

    Semoga jelas dan bermanfaat yah, soalnya saya oge lieur, hehehe. Silakan ah yang lain masukannya.

    Attached Files:

  7. cidung

    cidung Member

    Messages:
    328
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Itu penandaan wavenya saya pake universal bukan individual wave om, makanya sub yg sudah tidak virgin ga saya gambar...cmiiw
  8. forexsableng

    forexsableng Member

    Messages:
    914
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    ngetes platform ctrader, lucu juga asal jangan salah ngeklik :p

    Attached Files:

    made kayine likes this.
  9. made kayine

    made kayine New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    IJIN BELAJAR OM.
    GELAR TIKAR DULU KAYAKNYA.
  10. made kayine

    made kayine New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mohon koreksinya ya Om....

    Attached Files:

Share This Page