" "

forexchief

Pound catat kenaikan terhadap dolar dan euro

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Jan 29, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Pound catat kenaikan terhadap dolar dan euro

    [​IMG]


    Pound beranjak naik dari level penurunan lima bulan terhadap dolar dan naik dari level penurunan satu tahun terhadap euro pada hari Selasa. Meski demikian, penguatan pound tersebut masih terhambat oleh kekhawatiran prospek ekonomi Inggris dan pelonggaran lanjutan oleh Bank sentral Inggris yang terus membebani.

    Pound yang secara luas masih melemah setelah data di Jumat menunjukkan pertumbuhan ekonomi Inggris kontraksi 0,3% di kuartal keempat, sehingga menempatkan Inggris menuju resesi triple-dip.

    Sementara itu, komentar dari calon Gubernur BoE Mark Carney pada akhir pekan dianggap sebagai kemungkinan meningkatnya langkah-langkah pelonggaran lebih lanjut oleh bank sentral. Carney mengatakan ia akan siap memantau inflasi agar tetap di atas target bank sentral yakni 2% untuk lebih lama.

    Daya minat safe haven masih mendapat dukungan menjelang serangkaian data ekonomi AS yang signifikan dalam sepekan. Dimana para pelaku pasar menantikan hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve dan data pertumbuhan ekonomi AS di kuartal keempat yang keduanya akan dirilis pada hari Rabu, serta laporan payroll pada hari Jumat.

    Pound terpantau masih mengalami konsolidasi terhadap dolar AS di level 1,5706, atau naik 0,08%. Perdagangan kedua mata uang tersebut sempat menyentuh level atas sesi mencapai level 1,5727 selama perdagangan pagi di Eropa. Pound juga mencatat kenaikan terhadap euro, bangkti Dario level penurunan satu tahun di saat euro tergelincir 0,18% ke level 0,8557.
    " "

Share This Page