" "

forexchief

Pesanan produk manufaktur AS meningkat di bulan lalu

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Mar 27, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Pesanan produk manufaktur AS meningkat di bulan lalu

    [​IMG]
    Sekalipun sektor pertahanan dan dirgantara AS mencatat kenaikan besar di bulan, namun angka minat beli terhadap produk manufaktur AS masih menunjukkan ketidak merataan. Ini disebabkan oleh menurunnya pembelan barang modal oleh insan bisnis di AS, padahal di awal tahun bukukan hasil yang cukup kuat.

    Sebuah kenaikan yang hampir dua kali lipat pada permintaan pesawat sipil dan lonjakan 68,0% dalam kategori pertahanan menyebabkan pesanan barang tahan lama keseluruhan mencatat kenaikan, menutupi penurunan 2,7% indeks utama investasi bisnis, pesanan barang modal non pertahanan tidak termasuk pesanan pesawat.

    Pesanan produk tahan lama, produk manufaktur yang dirancang untuk digunakan setidaknya tiga tahun - meningkat 5,7% bulan lalu dari Januari menjadi $232,11 miliar, Departemen Perdagangan, Selasa melaporkan. Hasil tersebut relative lebih tinggi dari perkiraan ekonom melalui survei Dow Jones Newswires yang hanya memperkirakan kenaikan 4,0%.

    Peningkatan ini terjadi setelah pesanan produk tahan lama menurun 3,8% pada bulan Januari, penurunan yang lebih kecil dari perkiraan sebelumnya.

    Perubahan ini sebagian besar disebabkan oleh peningkatan di kategori pesawat sipil dan suku cadang yang sangat volatile. Sebelum rilis laporan, Boeing Co, produsen pesawat terbesar AS, mengatakan tercatat 179 pesanan pada bulan Februari, naik dari 2 bulan sebelumnya.

    Selain itu, industri pertahanan mencatat kenaikan pesanan pada bulan Februari, melanjutkan volatilitas dalam kategori tersebut. Lonjakan tersebut dapat mewakili upaya militer untuk menempatkan pesanan menjelang pemotongan belanja yang berlaku di bulan ini.

    Selengkapnya:
    " "

Share This Page