" "

forexchief

Penguatan Yen berlanjut hingga hari keempat

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Feb 15, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Penguatan Yen berlanjut hingga hari keempat

    Yen kembali mencatat kenaikan menjelang pertemuan Kelompok 20 dan di saat investor berspekulasi kalau Gubernur bank sentral Jepang berikutnya merupakan kandidat yang paling agresif terhadap stimulus.

    Yen naik untuk hari keempat terhadap dolar setelah Reuters melaporkan mantan Deputi Gubernur BOJ Toshiro Muto menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjabat kepala bank sentral berikutnya, mengutip orang yang dekat dengan proses seleksi tersebut.

    Yen terpantau naik 0,2 persen ke level 92,67 per dolar hingga pukul 6:36 pagi di London setelah naik 0,6 persen kemarin. Yen bergerak tipis pada level 124,09 terhadap euro, sementara euro menguat 0,2 persen terhadap dolar AS ke level $1,3390 dari penutupan kemarin, ketika yen sentuh level $1,3315, level terendahnya sejak 24 Januari. Yen sedikit berubah terhadap dolar minggu ini. Euro telah menguat 0,2 persen.

    Kritikan terhadap Gubernur BOJ Masaaki Shirakawa muncul karena beliau tidak berbuat banyak untuk memerangi deflasi, yang pada pekan lalu mengatakan dia akan mundur pada tanggal 19 Maret, sekitar tiga minggu sebelum masa jabatan lima tahunnya berakhir.

    Sementara itu, uncul nama kandidat lain untuk menggantikan Shirakawa, diantaranya termasuk Presiden Asian Development Bank Haruhiko Kuroda dan mantan Deputi Gubernur BOJ Kazumasa Iwata.
    " "

Share This Page