" "

forexchief

Optimisme konsumen AS membara

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MasterFX-ID, Jun 1, 2013.

Share This Page

  1. MasterFX-ID

    MasterFX-ID Active Member

    Messages:
    3,326
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    38
    Indeks sentimen di level kenaikan di hampir 6 tahun

    Optimisme konsumen AS terhadap prospek ekonomi dan keuangan pribadi lebih baik di tengah rekor harga pasar saham mendorong sentimen konsumen AS ke level tertinggi di hampir enam tahun pada bulan Mei, hasil survei yang dirilis Jumat menunjukkan.

    Sementara rumah tangga berpendapatan tinggi terus mengatur lajunya, rasa kepercayaan diri juga mulai membaik pada rumah tangga berpendapatan menengah dan berpendapatan rendah di akhir bulan ini. Rumah tangga kaya lebih mungkin untuk diinvestasikan dalam ekuitas dan menuai keuntungan dari kenaikan tajam pasar saham tahun ini.

    Thomson Reuters bekerja sama dengan University of Michigan laporkan hasil akhir surveinya secara keseluruhan, dengan indeks sentimen konsumen naik ke level 84,5 dari angka 76,4 pada bulan April. Ini merupakan level tertinggi indeks sejak Juli 2007 dan melampaui ekspektasi 83,7, yang merupakan angka sementara di awal bulan Mei.

    Barometer kondisi ekonomi saat ini melonjak ke level tertinggi sejak Agustus 2007 di 98,0 dari 89,9, sedangkan indeks ekspektasi konsumen naik menjadi 75,8 dari 67,8. Indeks kondisi pembelian untuk barang tahan lama naik menjadi 147 dari 137.

    "Data ini jelas menunjukkan laju pertumbuhan belanja konsumen yang lebih cepat selama setahun dari yang diantisipasi bahkan satu bulan lalu," direktur survei Richard Curtin mengatakan pernyataannya.

    Naiknya pasar saham dan harga rumah mendorong lebih banyak lagi konsumen melaporkan bahwa keuangan mereka meningkat bukannya memburuk untuk pertama kalinya dalam lima tahun, survei tersebut menunjukkan. Selain itu, 58 persen mengatakan perekonomian telah membaik.

    Survei ekspektasi inflasi satu tahun tidak berubah di 3,1 persen, sementara survei prospek inflasi 5 sampai 10 tahun juga tetap stabil di 2,9 persen.
    " "

Share This Page