" "

forexchief

Nikkei Koreksi Teknikal Setelah Kemarin Terbang ke 20 Bulan Tertinggi

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by suggesfree, Dec 20, 2012.

Share This Page

  1. suggesfree

    suggesfree New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    (Vibiznews - Index) - Pada perdagangan di bursa Jepang pagi ini terjadi penurunan yang signifikan di antara bursa-bursa saham Asia lain yang masih berusaha menguat (20/12). Hari ini indeks Nikkei mengalami penurunan menjelang penetapan kebijakan moneter bulanan oleh bank sentral Jepang BoJ. Koreksi yang dialami oleh bursa Jepang hari ini merupakan kondisi yang bersifat teknikal setelah kemarin bursa melonjak ke level 20 bulan tertinggi.

    Indeks spot Nikkei membukukan penurunan sebesar 0.5% dan berada di posisi 10108.8 poin pagi ini. Sementara itu indeks Topix mengalami penurunan sebesar 0.2% ke posisi 837 poin. Indeks berjangka Nikkei mengalami pembukaan pada posisi 10105 poin di awal perdagangan, mengalami penurunan sebesar 40 poin dari penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka tampak mengalami penurunan lanjutan dan berada di posisi 10045 poin.

    Saham Mitsubishi Motors mengalami penurunan tajam sebesar 6.6% setelah kemarin melaporkan bahwa perusahaan akan menarik 1.2 juta kendaraan 660 cc yang dijual di Jepang akibat kesalahan produksi mesin.

    Produsen elektronik Mitsubihis Electric mengalami penurunan sebesar 0.7% setelah harian Nikkei melaporkan bahwa perusahaan akan harus membayar denda 50 miliar yen ke Kementerian Pertahanan Jepang.

    Analis Vibiz Research memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan. Indeks berjangka diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 9950 - 10200 poin.

    Sumber:vibiznews
    " "

Share This Page