" "

forexchief

Nikkei Bergerak Positif, Lanjutkan Kenaikan Tajam Kemarin Ditolong Yen yang Lesu

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by suggesfree, Dec 6, 2012.

Share This Page

  1. suggesfree

    suggesfree New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    (Vibiznews – Index) – Pada perdagangan di bursa Jepang pagi ini terjadi peningkatan yang lumayan (06/12). Bursa saham Jepang terangkat menguat, melanjutkan pergerakan yang mengesankan pada akhir perdagangan sebelumnya. Kemarin indeks spot Nikkei ditutup pada posisi penutupan tertinggi dalam tujuh bulan belakangan. Melemahnya yen menjadi faktor pendorong utama dari kenaikan di bursa saham Jepang ini.

    Pagi ini indeks spot Nikkei tampak mengalami kenaikan sebesar 0.6% dan berada di posisi 9528.8 poin. Sedangkan indeks Topix mengalami kenaikan sebesar 6.4 poin di posisi 788.1. Nikkei berjangka pada perdagangan hari ini tampak mengalami pembukaan yang positif. Indeks berjangka dibuka pada posisi 9530 poin, mengalami kenaikan sebesar 15 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

    Komisi Eropa mengenakan pinalti antitrust kepada Panasonic dan Toshiba, dua di antara 6 perusahaan lain. Perusahaan-perusahaan ini terbukti menciptakan kartel selama nyaris sepuluh tahun belakangan. Meskipun demikian kedua perusahaan elektronik raksasa ini tampak anteng, harga sahamnya justru mengalami peningkatan masing-masing 0.7%.

    Perusahaan produsen baterai GS Yuasa mengalami kenaikan sebesar 1.5% setelah mengumumkan kerja sama dengan Mitsubishi untuk memasok sistem penyimpanan energi untuk pembangkit listrik di Chile.

    Untuk perdagangan hari ini potensi bursa Jepang untuk melanjutkan kenaikan masih cukup kuat. Dorongan dari kenaikan yang dialami Wall Street juga menjadi salah satu faktor pendukung bagi pergerakan menguat bursa saham. Untuk hari ini indeks berjangka diperkirakan akan mengalami pergerakan di kisaran 9480 – 9600 poin.

    sumber:vibiznews
    " "

Share This Page