" "

forexchief

NAB Business Confidence di 44 Bulan Terendah; Aussie Tertekan Anjlok

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by suggesfree, Dec 11, 2012.

Share This Page

  1. suggesfree

    suggesfree New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    (Vibiznews – FX) – Pada perdagangan hari ini aussie tampak mengalami penurunan signifikan terhadap dolar AS (11/12). Data ekonomi dari Australia berupa NAB Business Confidence menunjukkan penurunan yang cukup tajam.

    . NAB Business Confidence untuk bulan November lalu berada pada level minus 9 poin, terendah dalam 44 bulan belakanganIndeks ini mengalami penurunan tajam dibandingkan bulan Oktober sebelumnya yang ada di level minus 1 poin. Hal ini menunjukkan bahwa para pebisnis di Australia memandang bahwa ekonomi akan cenderung memburuk.

    Kondisi ini mengakibatkan tekanan pada pergerakan aussie terhadap dolar AS. Di samping itu bursa saham Asia pagi hari ini mulai terjerat aksi ambil untung sehingga posisi aussie makin tidak diuntungkan.

    Mata uang aussie pada perdagangan pagi ini terpantau berada pada posisi 1.0471 dolar. Aussie alami penurunan signifikan dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di level 1.0489 dolar.

    Secara trend jangka pendek, aussie masih cenderung berada dalam kondisi yang sideways. Mata uang Australia ini berpotensi untuk mengalami penurunan terbatas pada perdagangan hari ini. Kondisi bursa saham Asia yang juga mulai tampak alami koreksi akibat aksi ambil untung mengakibatkan aussie alami tekanan jual. Mata uang ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.0440 – 1.0500 dolar untuk hari ini.

    Sumber:vibiznews
    " "

Share This Page