" "

forexchief

Micro Trading Jurnal

Discussion in 'Jurnal Trading' started by micro, Mar 30, 2014.

Share This Page

  1. micro

    micro Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Assalamualaikum Wr.Wb
    Bismillahirrohmanirrohiim

    Permisi om-om disini agan-agan... izinkan saya untuk membuka jurnal disini untuk memperdalam analisa dan pemahaman saya mengenai konsep yang di ajarkan KG..

    mudah2an teman-teman juga bisa mengkoreksi saya juga apabila ada kesalahan dalam jurnal trading ini nantinya, biar kedepannya trading dan pemahaman saya jg semakin baik..
    " "
  2. micro

    micro Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    analisa bbma + kgbs dan wave adalah analisa yang saya coba perdalam dalam jurnal ini.
    mudah2an tidak salah aja apa yang saya tulis ini.. :)


    untuk analisa GU besok saya coba analisa berdasarkan Wave:

    [​IMG]

    dari analisa wave tanggal 05.02.2014 terlihat akumulasi buy mendominasi di GU, hingga mencapai puncaknya di tanggal 17.02.2014 ini kemudian saya tandai sebagai gelombang Aksi Naik AB,
    dari titik B terlihat harga bergerak sideways dulu sebelum harga bergerak turun ke titik C di tanggal 24.03.2014. minggu kemarin terlihat mulai ada gelombang reaksi naik dari gelombang turun BC, yaitu CD.


    nah bagaimana pergerakan GU minggu ini? apakah aksi pelaku pasar CD akan terus berlanjut?
    titik perhatian di level buyer 1.6678 dan kecenderungan acuan Weekly dan daily akan saya perhatikan. karna dari pemantauan perilaku trader weekly, harga masih bergerak diluar normal.
    matriks weekly SC UP.


    [​IMG]


    analisa BIgmap GU

    [​IMG]
  3. micro

    micro Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Analisa Pagi di GU:

    [​IMG]

    [​IMG]

    analisa saya.. hari ini GU akan flat setelah trending sebelumnya. terlihat LSMA D1 cross W1 dan ini tanda kalau akan flat..
    saya menadai HIGH 1.5569 sebagai titik perhatian, karna kalau lewat high ini, saya rasa buyer masih ingin bergerak keatas..


    jika nanti HIGH ini tidak tembus dan warna LSMA W1 berubah menjadi Down saya akan pertimbangkan Sell. dan berharap LSMA W1 SR-Down.

    Bigmap GU

    [​IMG]
    Last edited: Mar 31, 2014
  4. micro

    micro Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    GU

    Sore ini berkesimpulan melakukan Sell di GU, dengan asumi Di Weekly memasuki fase SC-Up, dan seperti yang saya tandai tadi di Dailynya sudah mengalami fase Flat.
    Arah LSMA D1 yang Down meyakinkan untuk melakukan Sell.. masih wanti wanti jg karna arah LSMA W1 sedang UP. dan harga masih di luar Buyer Balance Acuan KGBS W1.
    wish me luck sellnya bisa aman... hehehehe
    target TP adalah Area Low Daily 1.6597 dan SL nya 1.6672


    [​IMG]

    Midel GU di Wave BC 1.6643 adalah titik perhatian penuh.. karna jika sampa harga bisa bergerak di arae ini. pengarah LSMA D1 juga menjadi UP Strong. ini sell bakalan kesambar di SL nya..
    jadi memperhatikan Midel ini sekarang, apa tembus apa mantul..


    Upadete:
    Jualannya RUGI :) walau tadi sempat untung, tapi karna ditinggal belum sempat di selamatkan 1 point.. heheheh

    analisa kerugian:
    ternyata pelaku pasar yang bertransaksi di Weekly masih pengen melakukan buy..
    dari Sudut pandang BSB Weekly harga masih diluar Area BB. indikasi masih dominannya pelaku buyer dengan transaksi buy mereka.
    dari sudut pandang Analisa BBMA, harga masih diluar Area SD +1 Weekly..

    dari midel yang saya tandai juga tadi, kelihatan harga tidak mau bermain di bawah Midelnya,
    pengarah D1 juga demikian..

    tidak apa-apa,, mari kita terima kerugian ini sebagai pelajaran.
    Last edited: Mar 31, 2014
  5. micro

    micro Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    GU


    [​IMG]

    Apakah retrece gelombang BC berakhir di titik D?
    tentu pengamatan kita lakukan terhadap pengarah untuk trading hari ini..
  6. micro

    micro Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    pemahaman saya:

    saya pernah baca dulu tulisan KG tapi lupa dimana, tertulis disitu kalau yang pertama kali kita liat saat hendak trading adalah Harga yang ada dichart.. ketika membaca ini dulunya saya anggap ini tidak penting dan tidak berguna. dalam benak saya bertanya: kenapa KG mengulas segala macam rules dan membuat indikator toh akhirnya kita disuruh meliat harga.. hehehehe.. saya menentang hal ini karna dalam benak saya crossing indikator setelah sampe di upper acuan itulah yang terus saya perdalam dan saya anggap itulah kondisi saya entry..
    walaupun sekarang masih ada sifat sifat itu.. tapi saya ingin mencoba merombak apa yang salah saya lakukan selama ini.. tidak gampang sebenarnya karna saya memulai lagi dari awal untuk memahami konsep KG tentang harga..
    disitu ada ilmu acuan, ada wave KG, ada range dan ada tentang pengarah.. mudah2an saja dengan jurnal saya ini saya bisa temukan apa yang seharusnya saya kerjakan sebelum trading..


    Pengennya analisa sebelum tradingnya sama seperti analisa Wavenya KG ini..
    hehehehe.. doakan saya biar bisa.. hehehehe


    Dear iqyu5san,

    Nih kami coba terjemahin apa yg terjadi pada gbpusd dari sudut pandang Wave kami dan semoga om iqyu5an bisa korelasikan dengan apa yang terjadi secara fundamental.... hehehehehehe

    [​IMG]

    Dari titik A (2.1161) pada bulan November 2007 harga bergerak turun secara drastis sampai titik B (1.3502) yang terjadi pada bulan January 2009. Hanya butuh waktu satu tahun 2 bulanan gbpusd turun 7659 pips an artinya terjadi sesuatu secara fundamental lah saat itu (cari aja sendiri tepatnya apa). Kemudian dari titik B (1.3502) gbpusd bergerak naik kembali hingga mencapai titik C (1.70440 yang terjadi pada bulan Agustus 2009. Dari titik C kemudian harga bergerak naik turun dari bulan ke bulan hingga membentuk gelombang harga seperti terlihat pada gambar yg saya wakili dengan huruf D, E, F, G dan H.

    Nah apapun yang menyebabkan pergerakan gbpusd dari titik A sampai titik H, jelas ada faktor fundamental maupun psikologis yang mendasari transaksi-transaksi para pelaku pasar. Detailnya faktor fundamental dan psikologis seperti apa pasti ada data-datanya jika di research. Tetapi secara teknikal dari perjalanan gbpusd dari titik A sampai titik H kita bisa melihat dengan jelas secara visual ada usaha yang begitu keras untuk kembali membawa gbpusd bergerak naik setelah kejatuhan drastisnya dari titik A yang terjadi tahun 2007.

    Fakta teknikalnya gimana? Perhatikan wave naik BC yang merupakan usaha perlawanan gbpusd terhadap wave turun AB sebelumnya. Sejak pertengahan tahun 2010 sampai tahun 2012 ini gbpusd tampaknya berusaha keras untuk menempatkan posisi nilai tukarnya di atas middle Wave BC (1.5323), artinya gbpusd terlihat seperti 'tidak mau' nilai tukarnya berada di bawah middle Wave BC (1.5323). Kenapa? secara fundamental atau psikologis kami tidak tahu tetapi secara pengukuran sederhana jika nilai tukar gbpusd berada di bawah middle BB (1.5323) maka secara keseimbangan kecenderungan nilai tukar gbpusd untuk bergerak turun lagi semakin besar. hehehehehe

    Nah pergerakan naik gbpusd kemaren sebetulnya momen penting dilihat dari sudut pandang pengukuran teknikal. Mengapa? Perhatikan deh... ketika gbpusd bergerak naik sampai 1.6034 kemaren jika diukur dari sudut pandang wave naik BC, wave turun CD, wave naik DE, wave turun EF, wave naik FG dan wave turun GH maka gerakan naik kemaren itu membuat harga saat ini berada di atas semua middle wave-wave tadi. Hal ini secara teknis pengukuran memperkuat asumsi bahwa memang ada usaha untuk membawa kembali gbpusd untuk naik lebih tinggi.

    Seberapa tinggi gbpusd akan di bawa naik kita gak tahu pasti, tetapi posisi nilai tukar gbpusd saat ini ada di atas keseimbangan wave-wave kecil yang terbentuk sejak bulan january 2009 di titik B (1.3502). Nah, jika gbpusd bisa bertahan di atas 1.5989 yang merupakan middle wave EF maka kemungkinan harga akan mencoba naik kembali dan kalo enggak yah berarti nyoba turun lagi deh... hehehehehehehe

    Segitu deh bro outlook general baca chartnya... sorry kalo terlalu sederhana huahahahahahahahaha

    Regards,

    KG
  7. micro

    micro Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    coba sell GU.
    kelihatannya mulai ada pelaku pasar di D1 dan W1 yang sepakat untuk merealisasikan keuntungan BUY mereka. saya coba sell berdasarkan asumsi pengarah LSMA W1 mulai SR-DOwn dan Demikian Juga Daily.


    [​IMG]
    aksi kedua trader yang sudah mulai sepakat ini saya coba kasi batas-batas yang mungkin melihat apakah mereka mau lanjut atau tidak..


    ini sih karangan flat dari saya sendiri.. hehehehe
    saya tandai midle nya berdasarkan harga terendah dan tertingi berdasarkan dimana titik mula harga bermain didalam kedua LSMA ini. ilmu ini ngawawur aja sih.. hehehehe..
    cuma berasumsi harga saat ini flat aja.. heheheh..
    kalau harga dan LSMA terus berada di bawah Midel ini saya asumsikan harga akan cenderung turun.
    dan kemudian trending kembali ke bawah..


    tapi sepertinya GU mau ada perlawanan dulu. karna dari level level yang sudah dilalui GU harga sudah dikuasai oleh buyer.

    Flat di dasarkan pada pemantauan di acuan Monthly:

    [​IMG]


    tentu di dalam flat monthly adalagi flat di weekly dan daily.. dan yang saya tandai diatas midel
    1.6639 adalah perhatian, mampu gak lsma Daily berada di bawah midel ini terus terusan..
    kalo sperti itu kejadiannya.. saya akan membiarkan Sell saya diatas..


    [​IMG]
    Last edited: Apr 1, 2014
  8. micro

    micro Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Pemantauan Pagi ini terlihat harga dan LSMA Daily sudah bermain di bawah Midel Flat kemarin.
    saya berasumsi kemungkinan dua pelaku pasar D1 dan W1 mau mencoba TP sampe batas SD -1 batas flat yang saya tandai..


    mudah2an aja nyampe ya.. hehehehe.. Jualannya sudah di SET di +30.

    [​IMG]

    dari crossing MN dan 4MH saya jg melihat ada flat disana..
    harga tertolak di midelnya flat ini. semoga aja benar apa yang saya prediksi ini.. koq sepertinya kurang kurang yakin. hehehehe..


    [​IMG]

    UPDETE:
    Jualan untung 31 pip.. sekarang lagi mantau kemungkinan selama periode flat di daily..
    Last edited: Apr 2, 2014
  9. micro

    micro Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    EU.

    dari pengliatan visual Seller XY sudah bereaksi mengclose Sell mereka.. kenapa mereka mengclose. ternyata di batas itu ada midel pelaku pasar VX. pertnyanyaanya apa lanjut TP seller XY?

    [​IMG]


    dari pengesetan batas-batas flat saya dapatkan ternyata harga sudah bermain di area SD +1 artinya secara keingan buyer sudah kuat dan mau buy terus.. sampe dimana batasnya? ada midel wave KG fibo disitu.

    dan sebetulnya kalau hari trading seperti EU bagusnya BUY dari pengarah kecil.. ikut TP seller XY..

    [​IMG]


    ini analisa intip intip karna sebetulnya saya cenderung setia aja dulu sama satu pair.. hehehehe

    kalau tidak pake KG fibo:

    [​IMG]
  10. micro

    micro Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    sell kembali..

    [​IMG]


    asumsi menjual GU kembali dengan melihat arah pergerakan harga di lsma W1 yang mana sudah down.
    SL saya letakan di midel flat Monthly di titik 1.6700, karna jika lewat ini saya asumsi saya seller diatas udah kehabisan tenaga menjaga posisi mereka..


    [​IMG]
    Last edited: Apr 2, 2014

Share This Page