" "

forexchief

KONTES TRADING : ducks_jo

Discussion in 'Jurnal Trading' started by ducks_jo, Jun 25, 2012.

Share This Page

  1. ducks_jo

    ducks_jo New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Salam sukses rekan-rekan KGers semua, ijin utnuk buka thread analisa kontes 1 minggu ya..
    Analisa chart, saya menggunakan BBMA, dan kadang saya menggunakan LSMA harian untuk memberi saya informasi tambahan buat OP
    TF yang saya gunakan itu berbeda-beda, dimulai dari TF H4 untuk melihat BBMA 4month, TF H1 utntuk BBMA Monthly, TF M15 untuk BBMA Weekly, Daily, 8H, TF M5 untuk BBMA Daily, 8H, 4H, 1H dan TF M1 untuk BBMA 8H, 4H, 1H dan 15menit..
    SL dan TP, tergantung dari harga OP ke batas-batas yang ada..

    :111: Semangat bagi semua yang mengikuti kontes 1 minggu ini.
    Salam GGH!
    " "
  2. ducks_jo

    ducks_jo New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    GU 27 June 2012

    Setelah melewati 2 hari tanpa trading karena ga sempat online :(( dengan memanfaatkan kesempatan sekarang ini, saya akhirnya bisa analisa chart.. qqqq Thanks God :63:

    Untuk analisa GU tanggal 27 Juni, jam 15:30 WIB, saya akan mulai dari analisa Big Map:

    1M (monthly) : Berdasarkan Monthly, yang sekarang terjadi adalah Flat Condition, dimana price sekarang berada di area normal (MA - SD+1), berdasarkan visual bentuk BBMA juga Flat, dalam Flat Condition ini price akan cenderung berada di area SD-1 sampai SD+1 (bisa juga SD2 karena BBMA masih flat) seperti yang kita lihat pada hari sebelumnya, Price setelah menyentuh MA Monthly lalu menuju ke SD+1 nya dan sekarang terlihat tertahan dan kembali bermain di area MA sampai SD+1..
    (kesimpulan untuk monthly, berlaku buy di lower, sell di upper atau Middle MA juga bisa jadi perhatian)

    1W (weekly) : Berdasarkan Weekly, juga termasuk Flat Condition, karena price masih berada di area normal (MA - SD+1), hanya saja bentuk BBMA masih terlihat down yang artinya masih lebih cenderung turun,
    (kesimpulan untuk weekly, Perhatian untuk 'Sell' di area upper, dan untuk Buy perhatian di Lower SD-1, bentuk BB Lower sedikit terjadi perlemahan untuk Down, karena SD-1 sudah mulai menjadi Flat.. atau juga BB mulai menguncup)

    Daily: Untuk Daily, yang sekarang terjadi ada lah Flat Condition, Price sebelumnya dari trending Up dan terjadi perlemahan, sekaranga sedang mencoba retrace dan berada di area MA - SD-1 (Price ada 2 kemungkinan, yaitu Price beristirahat sebentar lalu lanjut up, atau price retrace dan turun).. Berdasarkan bentuk BBMA Daily, sekarang telah berubah menjadi Flat..
    (kesimpulan untuk Daily, perhatian di upper dan seller, buy lebih mendominasi jika MA MA kecil, seperti MA 15menit, 1jam, tertahan oleh lower Daily yang masih flat.. dan diperkuat jika MA 8H masih berada di atas MA Daily)

    Demikian analisa dari saya :5: kalau ada yang kurang atau ada yang perlu di tambahkan, mohon bimbingannya.. dengan senang hati menerima masukan

    Salam GGH :69:
  3. ducks_jo

    ducks_jo New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    29 June 2012

    Setelah melewati 5 hari, ternyata saya belum sempat OP :(( huaaaaa

    nah.. yang paling penting jika ada waktu, bisa analisa dan ada kesempatan yang bagus bisa OP.. Harus OP!!:111: qqqq\


    Untuk analisa GU 29 Juni (Jam 15:00) saya akan memulainya dari:

    1MH : Yang terjadi pada monthly sekarang adalah Flat Condition, dimana price masih berada dalam range lower SD-1 sampai SD+1, dilihat dari BBMA juga termasuk dalam keadaan Flat..
    (kesimpulan : Berlaku Buy di lower Sell di upper, dan SD2 juga masih bisa jadi perhatian karena BBMA masih cenderung Flat)

    1W : Weekly sekarang termasuk Trending Up Condition, Price pada acuan weekly sudah berada di atas normal SD+1 Weekly, tetapi Weekly juga termasuk Flat jika kita lihat dari bentuk BBMA Weekly yang masih cenderung Flat juga..
    (kesimpulan : SD2 Weekly masih bisa jadi perhatian batas-batas tahanan price)
    *update (jam 15:44) sekarang Price sudah memasuki area normal Weekly, Tadinya yang Trending Up condition berubah menjadi Flat Condition, coba lihat SD+2 Weekly, masih cukup kuat menahan price..

    1D : Daily termasuk Trending Up Condition, Price berada di atas SD+1.. Dilihat dari BB juga sudah mulai menunjukan UP, demikian juga MA Daily, sudah mulai mengarah ke atas..
    (kesimpulan : Karena Daily termasuk Trending Up, SD+1 nya kemungkinan bisa menjadi tahanan, dan jika price tertahan di SD+1 maka Buy lebih di sarankan)

    Mohon bimbingannya Senior-senior dan KGers liannya :71:
    kalau ada yang kurang, boleh ditambahkan ya..
    Salam GGH untuk semuanya :111:
  4. ducks_jo

    ducks_jo New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Peluru #1

    Sudah hari ke 5, akhirnya peluru pertama diluncurkan.. qqqq

    [​IMG]

    Dari peluru pertama itu, memang belum termasuk 'Best' OP, tapi OP peluru pertama itu berdasarkan MA Weekly dan SD-1 8H, price sedikit tertahan dilihat dari MA15menit mulai memasuki Normal 1jam..
    Untuk TP dan SL, saya tidak mempunyai angka yang pasti, dikarenakan saya cut profit maupun loss berdasarkan MA MA yang nantinya akan terbentuk..

    Target Profit sementara, akan saya set di SD+1 Weekly, tetapi jika price tertahan oleh MA MA kecil seperti MA 8jam, saya akan cut..
    Dan untuk yang Loss, belum bisa saya set karena jikalau price terus turun, saya akan menambah peluru di SD-1 Weekly / MA Daily , SD-1 Daily
    (nah penambahan peluru dilakukan bukan langsung tambah begitu saja jika price menyentuh batas-batas tadi, tetapi saya perhatikan jika terjadi perlemahan di batas-batas tadi [biasa saya melihat hubungan MA 15menit dan MA1jam, baru ke MA4jam dan 8jam] saya akan tambah peluru..

    Kalau ada yang salah, atau ada yang kurang, mohon dikoreksi ya :71: qqqqqq
  5. ducks_jo

    ducks_jo New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Peluru #1 sudah Hit TP

    [​IMG]

    Got Green Huh!
    Ketika saya balik ke laptop, eh.. TP peluru #1 sudah ter-hit,.. qqqqqq
    nah, seperti yang saya post sebelumnya, saya OP berdasarkan acuan MA Weekly dan SD-1 8jam untuk memperkuat buy,..
    Price juga sempat terlihat adanya perlemahan untuk down, dan berbalik di batas ini.. karena Acuan saya menggunakan Weekly, maka Targetnya juga Weekly yaitu SD+1 nya..
    (untuk OP, perlu sangat waspada kepada MA MA yang ada dalam perjalanan ke target.. maksudnya seperti OP saya yang tadi, Target SD+1 itu, price sedang menuju SD+1, tetapi ada MA MA yang ada mungkin menjadi penghalang untuk taget kita, jadi kalau misalnya ada MA MA yang menghambat tujuan kita, boleh aja langsung di cut profit) :4:

    Mohon dikoreksi ya :69:

Share This Page