" "

forexchief

Konsumen coba tatap optimis perekonomian

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Mar 30, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Optimisme konsumen AS melompat di Maret atas harapan pekerjaan

    Warga AS optimis terhadap kondisi perekonomian di Maret dengan sejumlah catatan-catatan rekor karena orang Amerika sedikit memahami dampak dari pemotongan pengeluaran pemerintah dan melihat semakin membaiknyapasar tenaga kerja, sebuah survei yang dirilis pada Jumat menunjukkan.

    Hasil akhir pada survey indeks keseluruhan Thomson Reuters dan University of Michigan menunjukkan sentimen konsumen berada di angka 78,6, naik dari 77,6 pada bulan sebelumnya. Hasil itu jauh di atas perkiraan median para ekonom yakni 72,5 dalam survei oleh Reuters dan sebuah revisi kenaikan rekor dari hasil di sebelumnya 71,8 pada pertengahan Maret.

    Para analis mencemaskan bahwa paket pemotongan anggaran pemerintah sebesar $85 miliar yang mulai berlaku pada awal Maret, akan menyeret perekonomian dan meredam sentimen.

    Namun konsumen sepertinya telah mengenyahkan kekhawatiran tersebut, direktur survei Richard Curtin mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Konsumen telah mengurangi peringatan pemerintah bahwa bencana ekonomi akan mengikuti penurunan pengeluaran pemerintah federal, dan mereka telah memperbaharui harapan mereka bahwa kenaikan di sektor lapangan pekerjaan AS akan terus melaju hingga 2013 berakhir," katanya.

    "Bagaimanapun, jika hasil di akhir Maret ini juga terjadi dalam beberapa bulan ke depan, ekonomi kemungkinan akhirnya bisa mendapatkan momentum kenaikan yang cukup ke atas untuk secara signifikan mengurangi tingkat pengangguran."
    selengkapnya
    " "

Share This Page