" "

forexchief

Komentar melemah dari anggota ECB, Euro menguat

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Apr 20, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Komentar melemah dari anggota ECB, Euro menguat

    Euro menguat terhadap beberapa mata uang utama, terutama dolar AS dan pound dalam perdagangan yang relatif sepi setelah salah satu pejabat teras European Central Bank mengatakan akan kemungkinan penurunan suku bunga, namun jika indikator ekonomi kembali memburuk.

    Pada perdagangan Jumat di sesi Amerika, EUR/USD hanya naik 0,07% dan diperdagangkan di level 1,3060, meski berhasil menjauh sebanyak 13 pips dari level bawah sesi 1,3047 namun turun relatif jauh dari level atas sesi 1,3129. Meski demikian, euro masih mencatat kenaikan terhadap pound dan menguat terhadap yen, EUR/GBP diperdagangkan naik 0,42% diperdagangkan pada level 0,8576, dan EUR/JPY naik 1,12% diperdagangkan pada level 129.54.

    Anggota dewan gubernur ECB Jens Weidmann di awal pekan ini mengatakan kepada Wall Street bahwa otoritas moneter masih mungkin untuk memangkas suku bunga jika ekonomi dan dan data inflasi mengindikasikan bahwa pengenduran kebijakan dapat terjadi, meski beliau menambahkan bahwa kebijakan moneter sudah sangat meluas.

    Namun, pada hari ini, beliau kembali menegaskan bahwa pemangkasan suku bunga masih memungkin jika hanya data yang memburuk, yang memberikan investor angin segar untuk mengambil posisi terutama untuk euro.
    selengkapnya
    " "

Share This Page