" "

forexchief

King tak mampu bertindak dalam upaya terakhirnya

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MasterFX-ID, Jun 19, 2013.

Share This Page

  1. MasterFX-ID

    MasterFX-ID Active Member

    Messages:
    3,326
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    38
    King tak mampu bertindak dalam dorongan stimulus terakhirnya

    Gubernur Bank of England Mervyn King, yang akan mengakhiri masa tugasnya, kalan dalam upaya terakhir untuk meningkatkan stimulus bagi perekonomian Inggris dalam voting terakhirnya sebagai Anggota pengatur suku bunga Monetary Policy Committee. Hal ini tertuang dalam risalah pertemuan BOE di awal bulan yang dirilis Rabu, hari ini.

    Seperti yang telah diduga, King, bersama dengan anggota MPC lainnya David Miles dan Paul Fisher, meminta panelis untuk mengizinkan sitmulus tambahan 25 miliar pound ($39,2 miliar) pembelian obligasi untuk meningkatkan pertumbuhan, risalah yang dirilis mencatatkan.

    Ketiganya meyakini stimulus baru akan meningkatkan produksi tanpa memicu inflasi dan merujuk pada resiko pelemahan baru di zona euro.

    Namun upaya terakhir sang gubernur untuk stimulus terbantahkan. MPC pada bulan ini memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan BOE di angka 0,5% dengan besaran program pembelian obligasi tidak berubah sebesar GBP375 miliar. Risalah itu juga mencatat mayoritas ke-sembilan anggota dewan panel menganggap kebijakan saat ini sudah sangat tepat.

    Inflasi di Inggris diperkirakan mencapai laju tahunan sekitar 3% pada bulan Mei dan kemungkinan masih berada di atas taregt BOE yakni 2% persen hingga akhir tahun. Dan pertumbuhan ekonomi kelihatannya akan terus meningkat, suara mayoritas mengatakan, mengutip semakin menguatnya data survei. Mereka beralasan biaya potensial pembelian obligasi tambahan akan melampaui keuntungan, seraya mengatakan stimulus lebih dapat mendorong investor menanggung resiko yang luar biasa.
    Last edited: Jun 19, 2013
    " "

Share This Page