" "

forexchief

Keputusan Fed dalam incaran, dolar tergelincir terhadap yen

Discussion in 'Broker dan IB' started by MFXACademy, Jun 19, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Keputusan Fed dalam incaran, dolar tergelincir terhadap yen

    Dolar AS kembali tergelincir terhadap yen Jepang dan euro pada sesi Rabu, menjelang keputusan dari Federal Reserve AS yang sangat diantisipasi atas rencana apa yang akan dilakukan Fed dengan program program pembelian obligasinya.

    Dolar AS terpantau sempat berada di level 95,22 yen, atau mencatat penurunan dari level 95,30 pada perdagangan di sesi Selasa di sesi perdagangan Amerika. Sementara euro terpantau kembali turun ke level $1,3391 dari level $1,3398, namun level atas intraday-nya berada di level $1,3402, yang merupakan level terakhir tersentuh pada Februari silam, menurut data yang dilansir FactSet.

    Indeks ICE dollar, yang mencatat perdagangan ‘greenback’ terhadap enam mata uang rival utama, bergerak naik ke level 80,674 dari angka 80,640.

    Dolar mencatat penurunan akibat ketidakpastian apakan Fed akan memutuskan untuk kembali mempertimbangkan langkah pembelian obligasinya, yang saat ini senilai $85 miliar per bulannya, meski demikian, beberapa analis telah mengatakan pembelian obligasi telah membebani dolar.

    Ketua Fed Ben Bernanke akan memberikan pidato kesimpulan pertemuan pada hari ini. Nilai pembelian The Fed ini menjadi dua kali lebih besar menjadi $85 miliar per bulan yang dimulai di Januari guna menstimulasi aktifitas ekonomi, termasuk mendongkrak pertumbuhan di pasar tenaga kerja.

    Sementara itu, pound terpantau tergelincir ke level $1,5632 dari $1,5646 menjelang pengumuman the Fed bersamaan dengan rilisan risalah pertemuan kebijakan Bank of England yang telah berlangsung pada awal bulan ini, yang memutuskan untuk mempertahankan suku bunga pinjaman di 0,5%, serta pertahankan esaran program pembelian obligasi.
    " "

Share This Page