" "

forexchief

Kekhawatiran pertumbuhan di AS mulai mereda

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, May 4, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Daftar gaji meningkat, laju pengangguran menurun

    [​IMG]
    Pasar tenaga kerja menunjukkan kembali kebangkitannya yang bahkan lebih cepat dari yang diperkirakan sepanjang bulan April dan tingkat penerimaan pun juga mencatat hasil baik yang sama bahkan dalam dua bulan sebelumnya. Dengan demikian, hal ini seharusnya dapat membantu perekonomian menanggung derita kencangnya ikat pinggang di Washington.

    Dalam laporan yang dirilis hari ini oleh Departemen Tenaga Kerja AS, sebanyak 165.000 catatan payroll yang dikumpulkan sepanjang April. Tidak sampai disitu, tingkat pengangguran pun turun menjadi 7,5 persen, tingkat pengangguran terendah di AS sejak Desember 2008, Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat mengatakan. Angka positif ini, yang disambut dengan suka cita oleh para pelaku pasar, terutama di Wall Street, meruntuhkan ekspektasi para ekonom yang hanya memperkirakan penambahan sebanyak 145.000 pekerjaan dan tingkat pengangguran diperkirakan bertahan di angka 7,6 persen.

    Juga patut disambut baik, angka payroll yang telah dirilis pada bulan Februari dan Maret juga mengalami revisi kenaikan dengan rata-rata bersih 114.000. Payroll pada bulan Maret naik menjadi 138.000, jauh lebih baik daripada yang dilaporkan sebelumnya yakni 88.000 pekerjaan, dan pertumbuhan lapangan kerja untuk Februari bertambah sebanyak 64.000 lapangan kerja menjadi 332.000, kenaikan terbesar sejak Mei 2010. Meskipun demikian, kenaikan di bulan lalu ini masih jauh di bawah 206.000 pekerjaan rata-rata per bulan di kuartal pertama, ini menjadi bukti terbaru kondisi perekonomian yang relatif stagnan, bahkan jika tidaklah secepat yang dikhawatirkan sebelumnya.

    Laporan ini juga masih menunjukka sejumlah tanda-tanda momentum ekonomi yang melambat akibat hantaman kenaikan pajak yang dan pemotongan belanja pemerintah federal sebesar $85 miliar.

    selengkapnya:
    Last edited: May 4, 2013
    " "

Share This Page