" "

forexchief

Jurnal Trading Imajinasi Baladewa

Discussion in 'Jurnal Trading' started by BALADEWA, Sep 26, 2010.

Share This Page

  1. BALADEWA

    BALADEWA New Member

    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Assalamualaiku wr. Wb.
    Puji Syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya. Pertama tama saya ucapkan banyak terima kasih kepada KG yang telah membuka pikiran saya dalam bertrading dan semua temen temen yang ada di thread ini dan diluar thread ini serta anak-anaku ketika dia senang akan warna chart grafik yang ada di monitor komputerku dan ketika anak saya bertanya Bapak bus sekarang sudah sampai dimana??? wkwkwkwkwk. Koyo pidato
    Mohon maaf terlebih dahulu ...mohon bimbingannya kepada seluruh temen temen jika ada yang salah dalam saya menyampaikan informasi ini mohon maaf yang sebesar besarnya .Saya akan membuat topic bertranding dengan menggunakan Imajinasi . Kenapa saya menggunakan imajinasi saya mengibaratkan harga adalah sebuah BUS yang akan melakukan perjalanan dan saya adalah penumpang yang ingin ikut dengan tujuan tujuan tertentu. Kenapa saya tidak menyetir sendiri ……. Karena saya tidak bisa mengendalikan BUS (harga) saya mencoba ikut BUS dengan menggunakan terminal terminal sebagai tempat saya menaikin BUS. Saya tidak tahu seberapa jauh BUS akan bergerak tidak ada seorangpun yang tahu……….
    Dan tiket saya ada dua Jual dan Beli kapan saya punya tiket beli dan kapan saya punya tiket jual ? ….Saya mempunyai beberapa pertimbangan yang akan saya lakukan dalam memiliki tiket beli atau tiket jual serta terminal terminal yang akan saya pilih.
    Dan peggangan saya terhadap Rectra dan reserval harga adalah sebagai berikut :
    Tingkat Rectra kita bagi menjadi 4 bagian :

    Pertama Tingkat Rectra kecil ketika Bus (harga) sampai di daerah Buyer berkuasa
    KeduaTingkat Rectra Sedang ketika Bus (harga) sampai di daerah Buyer dan Seller berkuasa
    Ketiga Tingkat Rectra Besar ketika ketika Bus (harga) sampai di daerah Seller berkuasa
    Keempat Tingkat Rectra Sangat besar ketika Bus ( harga) sampai diharga terendah lalu

    Tingkat Reserval kita bagi menjadi 4 bagian juga :
    Pertama Tingkat Reserval kecil ketika Bus (harga) sampai didaerah Seller berkuasa
    Kedua Tingkat Reserval Sedang ketika Bus (harga) sampai di daerah Buyer Seler berkuasa
    Ketiga Tingkat Reserval Besar ketika Bus (harga) sampai didaerah buyer berkuasa
    Keempat Tingkat Reserval Sangat besar ketika Bus ( harga) sampai di harga tertinggi lalu
    " "
  2. BALADEWA

    BALADEWA New Member

    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Peralatan dan persiapan saya dalam melakukan perjalanan ini adalah :
    1. KG BB harian, mingguan, dan Bulanan
    2. Ma ( 4,8,12,16,20,24,28,32) yang berguna untuk memantau kemana arah BUS berjalan.
    3. KG SW harian, mingguan, bulanan yang berguna sebagai batasan dan arah atau peringatan dini ( Bus (harga) sering memantul mantul di daerah ini )
    4. Multi ma yang berguna untuk melihat arah pergerakan dan perubahan yang di lakukan oleh BUS yang saya tumpangin .
    5. Stardard Deviasi harian, mingguan, bulan sebagai batasan-batasan yang akan atau telah dicapai oleh BUS
    6. KG range kalculator yang berguna juga sebagai alat ukur sampai sejauh mana BUS bergerak dan BUS sudah berada di posisi mana
    7. Serta Alat pavorite saya adalah KG fibo Level ini sama juga dengan KG balance yang berguna sebagai petunjuk harga terendah dan tertinggi kemarin….(sebenarnya pakai KG balance_Mn_W1_D1 sama sih).
    8. TF yang saya gunakan adalah 15 menitan
    BB yang saya gunakan adalah : KG Bollinger Bands
    Dalam menganalasi BUS (Harga) saya mengunakan semua tools tersebut. Dan yang tahapan tahapan yang saya lakukan adalah :
    1. Letak BUS terhadap BB harian, mingguan dan bulanan
    2. Kemiringan BB Alias BB yang lagi trend
    3. Letak BUS terhadap KG SW harian, mingguan dan bulanan
    4. Kemiringan KG SW
    5. Standar Deviasi yang juga mengetahui letak harga saat itu di posisi mana apakah di D1, D2, D3…. Harian , mingguan dan bulanan
    6. Lihat KG average range sampai seberapa jauh BUS telah berjalan dari rata harian pergerakan BUS dan berapa jarak lagi yang akan di tempuh BUS istilahnya berburu PIPS nich !!!!!!
    7. Dan ini yang paling yang paling saya suka ketika saya memplotkan KG fibo level pada chart saya untuk membuat batasan batasan yang mungkin di tempuh BUS dalam melakukan perjalananya. Disinilah saya akan bermain dengan Imajinasi.

    Aturan Dalam Openan Saya :

    1. Dengan menggunakan KG analisa 15 menitan carilah daerah BB yang sedang Flat dapat di tunjukan oleh tanda di kanan pojok kolom pertama chart saya Disini hebatnya KG kita dibuat mudah dalam menggunakan tools tollsnya.( dapat temen-temen lihat di halaman 148 pada forum cara menganalisa chart ala KG dan dapat mendownload tolls-toolsnya). Daerah flat itu bisa BB harian, mingguan atau bulan.
    2. Ketika BB mengalamin Trend UP
    • Open BUYsedekat mungkin ketika Bus mendekati garis Upper BB yang sedang trend dan Bus tidak dapat menembus dan bermain main disana
    • Open Sell sedekat mungkin ketika Bus mampu menembus Upper BB yang sedang Trend
    3. Ketikan BB mengalamin Trend DOWN
    • Open Sell sedekat mungkin ketika Bus mendekatin garis Lower BB yang sedang trend dan bus tidak mampu menembus dan bermain main disana
    • Open Buy deket mungkin ketika bus mampu menembus Lower BB yang sedang Trend dan bus bermain main disana
    4. Dan ini adalah wilayah Pavorite saya Ketika BB mengalamin kondisi FLAT
    • Open Sell sedekat mungkin dengan Upper BB yang sedang FLAT dan bus bermain main disitu
    • Open BUY sedekat mungkin dengan Lower BB yang sedang FLAT dan BUS bermain main disitu
    [​IMG]
    yang dipojok kanan kolom pertama chart adalah signal yang menujukkkan wilayah BB yang lagi flat dan kolom kedua adalah trend yang terjadi panah keatas UP panah kebawah Down dan warna kuning adalah flat
    Aturan Saya Ketika saya dalam memplotkan KG Fibo Level pada Chat saya :
    Tahapan Tahapan yang saya lakukan :
    1. Cari Harga tertendah dan tertinggi Kemarin Biasanya saya lakukan dahulu dengan KG Balance Mn_W1_D1 disitu terlihat harga tertinggi dan terendah harian kemarin.
    2. Letakan selalu harga tertinggi untuk diatas dan harga terendah di bawah jangan terbalik ini berhubungan dengan wilayah SD +1 dan SD-1 dan seterusnya.
    3. Disitulah saya sudah membuat batasan batasan yang mungkin di lalui oleh BUS (Harga)
    4. Garis KG fibo level juga berguna sebagai TREND
    Ketika saya Plotkan Alat favorite saya KG Fibo level saya mendapatkan daerah batasan batasan yang mungkin di lalui BUS ( harga). Dan kalau kita lihat ternyata sama ketika kita menggunakan KG Buyer Seller Balance harian ……..salut buat KG…………..
    Daerah daerah batasan tersebut adalah :
    1. Daerah Buyer berkuasa
    2. Daerah Buyer dan Seler Balance
    3. Daerah Seller berkuasa
    Inilah daerah daerah batasan BUS (harga) yang mungkin dilewatinya. Kenapa saya bilang mungkin karena kita tidak tahu seberapa jauh bus akan bergerak tidak ada seorangpun yang tahu tetapi saya berusaha membuat batasan batasan. Saya kasih gambaran bisa saja BUS sampai di daerah Buyer balance berkuasa lalu melanjutin perjalannya UP dan bisa saja BUS melanjutin ke daerah Buyer dan Seller balance lalu UP dan Bus melanjutin kedaerah Seller berkuasa lalu UP atau yang paling besar ketika BUS menyamai titik terendah harga kemudian UP dan ketika Bus sampai pada level level tersebut saya akan melihat KG BB dan Ma. Disinilah gunanya Multi Ma dan KG Bollinger brand sebagai arah dan batasan.
    Dan ketika BUS mampu menembus harga batas terendah atau tertinggi dalam arti kata membuat low dan high harga baru disitu saya sudah mengatakan Trend berubah apalagi sudah mencapai SD -1.5 atau SD +1.5 .Hoooo Hoooo Trend sudah berubah bro dan daerah ini juga punya keistimewaan bro……jam terbang yang akan menjawabnya bro….. .. Dan jangan berandai- andai kita hanya dapat memantau dan melihat sejauh mana harga bergerak jangan berandai –andai dia akan memantul di daerah ini dan itu !!!!!

    Untuk jelasnya dapat dilihat di gambar di bawah ini :
    [​IMG]
    Ini chart GU Disini saya memplotkan KG fibo saya di harga tertinggi dan terendah yang terbentuk pada tanggal 20 September 2010 untuk melihat gambaran perjalanan Bus yang saya tumpangin dan batasan batasannya :
    Trend GU pada tanggal 20 september 2010 adalah Down . Saya dapat bercerita pada tanggal 21 September 2010 Bus yang saya tumpangin berjalan menuju daerah Seller berkuasa dan pada saat itu juga saya melihat KG BByang sedang trend down aturan ketika BB trend down adalah Open BUY ketika Bus (harga) mampu menembus KGBB trend dan bus bermain main disitu ( untuk selanjutnya saya tidak membahas dimana openan yang harus dilakukan silahkan dibaca aturan saya open pelan-pelan dan hayati Insya Alah bening pikiran ini he..he…he…)………..ternyata disitu ada hambatan dari KGSW harian dan KGSW mingguan Bus yang saya tumpangin tidak sanggup melanjutin perjalanannya UP disini yang dinamakan Reserval tinggkat kecil ….. lalu bus melanjutin per jalanannya down mengikutin trendnya sampai di wilayah SD -1.5 wkwkwkwkwk akhir terbuka juga rahasianya …tapi ini tidak selalu loh bror jangan di jadikan patokan bahwa di SD-1.5 atau SD +1.5 ini harga reserval kembali .Lihat Bus ketika mencapai dilevel ini .selanjutnya pada hari itu juga terjadi yang namanya daerah BB flat ( ingat aturan open ketika BB Flat) hoho….kembali saya melakukan analisa ternyata disitu juga terletak Lower BB mingguan.…. Kemudian Bus berjalan menuju daerah seller berkuasa terlampaui selanjutnya bus menuju buyer seller balance dan terlampaui disini waktu trade sdh mendekati habis waktunya sdh tengah malam jam 23 malam dan ini yang dinakan reserval tingkat medium dan trend BB berubah UP
    Keesokan tanggal 22 September 2010 harinya Bus berbalik dulu ke daerah Buyer dan Seller berkuasa lalu dilevel tersebut saya melihat KG Bollinger Brand wah ternyata harga tidak mampu menembus Upper KG Bollingger Brand yang sedang trend UP ( ingat aturan open ketika BB trend UP) dan ternyata harga naik terus sampai menembus Daerah Seller berkuasa ini yang kita namakan reserval tingkat besar dan Bus mampu menembus sampai harga tertinggi yang di buat pada tanggal 20 September 2010 dan kalau kita lihat ternyata Bus telah mencapai daerah Upper BB mingguan (Pips yang sangat besar kawan). Inilah yang dinamakan reserval sangat besar bahkan melebih harga tertiggi yang dibuat bus pada tanggal 20 september 2010 ini saat saat kritis bahwah trend sudah berubah arah UP . Demikian Akhir ceritanya…..ternyata ketika saya ber main dengan Imajinasi sangat menyenangkan Broo…dengan menggabungkan KG Bolinger brand dan multi Ma sebagai titik acuan saya masuk ke Bus (harga).
    Dan ketika bus memasukin daerah daerah batasan saya selalu melihat KG Bolingger Brand dan Ma selanjutnya ikutin aturan openan yang saya buat. Baik di wilayah BB Trend dan BB Flat

    Inti dari semua peralatan ini adalah KG Bollinger Brand dan Multi Ma dan bukan berarti kita mengesampingkan tool tools yang lain loh….. tolls tolls yang lain berguna dalam mengambil keputusan apakah saya akan mempunyai tiket Beli atau tiket Jual.
    Demikianlah aturan, system dan strategi yang saya gunakan dalam bertrading . Happy Trading………….Majulah Trader Indonesia ( Jendral Sudirman I Miss You )
    Trending dan Flat selalu terjadi bergantian dan pasti !!!!
  3. BALADEWA

    BALADEWA New Member

    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Tools tolls KG yang pernah saya gunakan

    Pada gambar dibawah ini ketika saya menggunakan Imajinasi saya dalam bertrading
    [​IMG]
    kenapa saya berani buy di situ pertimbangan saya adalah Ma harian trend UP Ma mingguan UP dan saya open di lower bb harian
    dan selanjutnya :
    [​IMG]
    terselesaikan 14 Pips
    Selanjutnya saya mencoba di GU
    [​IMG]
    dan saya sudah menarik Kg fibo level saya wooo...
    Bus sdh mengalamin Rectra tingkat medium dan disitu ada 3 hambatan yang perlu dilalui yaitu Ma harian pointing UP, ma mingguan dan Ma bulanan harga mulai memantul mantu di daerah Buyer dan seler Balance ( Purwokerto I love you ) harga terletak di lower BB ma 8 jaman dan ma 4 jaman pointing down mencoba adrenalin kembali BUY selanjutnya
    IMG][​IMG]
    terselesaikan dan saya open kembali :wuahhhhhhhhhhhhh ngatuk nih sdh larut malam saya posting aja screen shootnya ya
    [​IMG]
    Terselesaikan Udah dulu ah......ngantuk sampai hari senin aja salam semuanya wuahhhhhhhhhhhhh.... ngantuk banget
    Last edited: Sep 27, 2010
  4. BALADEWA

    BALADEWA New Member

    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Menunggu Pemberangkatan Bus

    Selamat pagi........
    [​IMG]
    Waduh saya di kasih waktu 20 menit buat analisa oke bro... cepet aja
    BB harian UP
    BB mingguan UP
    BB bulan UP Harga diatas semua
    Harga terletak di SD +1 Harian
    Harga terletak Di SD +2 dan SD+3 mingguan dan
    Harga terletak di SD +1 Bulanan
    Kemiringan KG SW harian UP
    KGSW mingguan UP
    KG Bulanan UP kompak lagi harga terletak diatas itu semua
    Kesimpulan Trend Keatas sangat kuat
    Aturan Open Ketika BB Trend UP adalah :
    Open BUY sedekat mungkin dengan BB upper ketika harga tida dapat menembus dan bermain main disana
    Dan Open SELL ketika harga dapat menembus Upper BB dan harga bermain main disana
    Average range harian rata-rata = 166
    Curr Average harian baru = 26 Pips
    ha...ha... masih tersisa 140 Pips yang kita buru
    oke KG Fibo level sdh saya Plot kan dan sudah membuat peta perjalanan
    Oke Broo.... Kita akan berburu PIPS
  5. BALADEWA

    BALADEWA New Member

    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Bus mulai berangkat

    Tiket yang saya punya adalah Sell tujuan kota adalah Buyer balance dan selanjutnya Buyer seller Balance BB daily Flat ditunjukkan oleh signal dikanan pojok chart saya......saatnya Bus berangkat.......Semoga selamat sampai tujuan
    [​IMG]
    Cut loses bila harga menembus BB upper harian dan bermain main disana
  6. BALADEWA

    BALADEWA New Member

    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    pasang SL dan TP

    lamanya perjalanan ini pasang Sl dan TP aja SL 70 TP 70 istirahat aja dulu dah...
  7. BALADEWA

    BALADEWA New Member

    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Bermain dengn GJ

    dasar openan ketika harga mampu menembus Upper BB harian dan terletak di dalam BB mingguan Uper target loweer mingguan daag...GJ
    [​IMG]
  8. BALADEWA

    BALADEWA New Member

    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Terselesaikan buat GJ

    Gajah terselesaikan 40 pips untuk GU sdh di lock profite teserah deh mau kemana dia
    [​IMG]
    tinggal tidur dulu
  9. BALADEWA

    BALADEWA New Member

    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Peluru buat EU telah dilepas BUY

    hayo kenapa saya open disitu alasannya harga memantul mantul di upper bb weekly dan harga sdh berada dilower bb daily semoga menjadi perjalanan yang panjang TREND UP !!!!!!! Go...go...go...go... berangkat
    [​IMG]
  10. option

    option New Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    nice share bro..

Share This Page