Jurnal trading Disaresta

Discussion in 'Jurnal Trading' started by disaresta, Dec 17, 2018.

Share This Page

  1. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    AUDJPY - Peluang pembelian di area 38.2 retracement

    [​IMG]

    Harga yang saat ini tengah berada di area fib retracement 38.2 dan area TL memberikan peluang yang cukup baik untuk melakukan pembelian apabila harga tidak mendapatkan momentum dari para seller.

    Anda dapat melakukan entri pada saat ini (Agresif) ataupun mencoba untuk mencari sinyal-sinyal pembalikan dari timeframe yang lebih rendah untuk pendekatan yang lebih konservatif.

    " "
  2. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    EURCAD - Potensi melakukan pembelian di area support weekly

    [​IMG]

    Harga yang tengah berada di area support weekly memberikan peluang untuk melakukan counter trend trading dikarenakan posisi saat ini merupakan sebuah posisi yang dapat menentukan kemana harga akan bergerak kemudian. Apabila harga mampu menembus dan close dibawa low dari candle rejection sebelumnya maka setup pembelian ini akan langsung menjadi invalid.

    Trade ini murni dilakukan atas dasar peluang RR yang cukup menarik. Anda dapat melakukan trade pada harga saat ini (Agresif) namun pendekatan yang lebih konservatif dengan menunggu konfirmasi di TF yang lebih kecil lebih disarankan untuk memperbesar keyakinan akan kemungkinan terjadinya reversal.

  3. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    AUDJPY - Pembelian pada potensi Inv. HnS

    [​IMG]

    Harga yang memberikan peluang terbentuknya sebuah motif inversi HnS memberikan potensi yang cukup baik untuk dapat melakukan pembelian. Adanya Trendline yang menjadi sebuah resisten pada saat ini turut memperkuat kemungkinan terjadinya sebuah pergerakan yang impulsif ke arah atas apabila harga mampu menembus area trendline tersebut.

    Anda dapat melakukan trade pada saat ini (Agresif) ataupun menunggu adanya konfirmasi di TF yang lebih rendah untuk pendekatan yang lebih konservatif. Meskipun secara fundamental AUD masih tertekan, tetapi secara teknikal trade ini cukup layak untuk dilakukan mengingat potensi perbandingan risk dan rewardnya yang sangat positif.

  4. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    USDCHF - Peluang melakukan penjualan pada area resisten

    [​IMG]

    Harga yang kembali melakukan retest terhadap area resisten telah membentuk sebuah candle indecision di awal minggu. Peluang terbentuknya sebuah motif HnS juga memperkuat peluang akan terjadinya sebuah reversal apabila harga tidak dapat menembus area resisten tersebut.

    Anda dapat melakukan entri secara agresif ataupun konservatif pada kesempatan kali ini karena titik invalidasi yang jelas memberikan batasan akan dimana setup ini dapat menjadi invalid.

  5. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    USDCHF - Peluang penjualan pada rejection candle

    [​IMG]

    Harga yang membentuk sebuah rejection candle di area resisten memberikan pertanda bahwa buyer sudah mulai kehilangan kekuatan. Dengan ikut memperhitungkan adanya peluang perlemahan dari dollar pada saat penentuan FED rate di hari kamis dini hari nanti mendukung asumsi bahwa apabila harga tidak mampu closing diatas candle rejection tersebut maka peluang untuk terjadinya kemenerusan harga kearah bawah menjadi semakin besar.

    Anda dapat melakukan entri secara agresif yaitu pada harga saat ini ataupun menunggu adanya konfirmasi dari TF yang lebih kecil sebagai pendekatan yang lebih konservatif. Apabila harga berhasil menembus titik high dari candle rejection maka setup ini menjadi invalid.

  6. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    EURAUD - Pembelian di area TL

    [​IMG]

    Harga yang tengah menguji area TL long term membentuk sebuah candle indecision/doji yang mengisyaratkan adanya keraguan dari pasar di area tersebut. Dengan probabilitas yang sama kuat antara penerusan harga ke arah bawah ataupun terjadinya reversal memberikan peluang yang cukup baik apabila mengacu pada fakta bahwa TL yang ada di bagian bawah merupakan sebuah TL yang telah terbentuk jauh lebih lama daripada TL yang berada di bagian atas.

    Anda dapat melakukan entri secara agresif dengan Stop berada dibawah low dari candle doji yang juga merupakan titik invalidasi dari setup buy ataupun menunggu konfirmasi yang lebih jelas pada TF yang lebih rendah sebagai pendekatan yang lebih konservatif.

  7. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    USDCHF - Potensi penjualan di area resisten

    [​IMG]

    Harga yang tengah berada pada area resisten menunjukkan adanya sebuah candle rejection yang memberikan tanda akan adanya kemungkinan harga akan tertahan di area resisten tersebut. Apabila harga tidak mampu menembus high dari candle reject tersebut maka peluang untuk harga mengalami pembalikan akan menjadi cukup besar.

    Anda dapat melakukan entri pada saat ini (Agresif) ataupun menunggu konfirmasi di TF yang lebih kecil (Konservatif) dengan stop yang diletakkan di atas titik tertinggi dari candle reject sebagai titik invalidasi setup ini.

Share This Page