" "

forexchief

Jurnal trading Disaresta

Discussion in 'Jurnal Trading' started by disaresta, Dec 17, 2018.

Share This Page

  1. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Haloo om momod n mimin.. ijin yaa buka jurnal trading disini.. Tujuan sy buka jurnal ini untuk sekedar catatan pribadi saya mengenai trading yang saya lakukan. Mohon diperkenankan yaaa om momod n mimiinn :wow1:
    " "
  2. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    AUDCAD - Peluang Short pada motif HnS

    [​IMG]

    Terdapatnya potensi yang cukup besar akan pembentukan sebuah motif HnS memberikan peluang yang cukup baik bagi kita untuk dapat melakukan penjualan pada pasangan mata uang ini. Meskipun secara gambar motif ini sudah hampir lengkap, namun sebuah motif HnS hanya dapat dikatakan telah valid apabila neckline yang ada telah tertembus.

    Pada momen seperti ini, terdapat 2 pilihan yang dapat anda lakukan yaitu melakukan entry pada saat terbentuknya right shoulder untuk mengincar lengkapnya dari motif tersebut (Agresif), atau menunggu harga melakukan penembusan terhadap neckline dan retest terhadap neckline tersebut (Konservatif). Perlu juga anda ingat bahwa minggu ini adalah minggu terakhir sebelum libur Natal dan Tahun baru yang mana berpotensi untuk memberikan volatilitas yang cukup tinggi pada pasar.

    Entri: Harga saat ini (Agresif) / Menunggu break neckline (Konservatif)
    Stop: Diatas Right Shoulder
    Target: Pergerakan 1-1 head ke neckline

  3. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    GBPUSD - Peluang melakukan Short pada retest resisten

    [​IMG]

    Area support yang telah tertembus kini telah menjadi sebuah area resisten yang terbukti dapat menahan harga selama beberapa hari di minggu lalu. Terdapatnya tanda-tanda rejection di area tersebut memberikan petunjuk akan sebuah area invalidasi yang cukup jelas. Dengan sentimen dari GBP yang cukup rentan akan pergerakan-pergerakan yang disebabkan oleh berita mengenai Brexit menyebabkan potensi GBP untuk turun menjadi semakin tinggi meski hanya sekedar berupa spike.

    Anda dapat melakukan entri saat ini (Agresif) ataupun menunggu adanya konfirmasi tambahan di TimeFrame yang lebih kecil (Konservatif). Dengan titik invalidasi yang jelas serta RR yang sangat baik menjadikan trade ini cukup layak untuk dilakukan.

    Entri: Harga saat ini (Agresif) / Menunggu konfirmasi di TF kecil (Konservatif)
    Stop: Diatas titik tertinggi sebelumnya
    Target: Titik terendah sebelumnya

  4. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    EURCHF - Peluang melakukan long pada potensi double bottom

    [​IMG]

    Pasangan mata uang ini menunjukkan adanya potensi pembentukan motif double bottom yang ditandai oleh terjadinya rejection dari harga saat mencapai ke area support. Area support yang masih bertahan dapat berperan sebagai titik invalidasi yang sangat jelas sehingga anda dapat dengan jelas mengatakan bahwa setup double bottom ini tidak lagi valid apabila harga melewati titik terendah dari yang ada sebelumnya.

    Anda dapat melakukan entri secara agresif dengan membuka posisi pada harga saat ini ataupun melakukan pendekatan yang lebih konservatif dengan menunggu konfirmasi tambahan pada timeframe yang lebih kecil.

    Entri: Harga saat ini (Agresif) / Menunggu konfirmasi tambahan (Konservatif)
    Stop: Dibawah titik terendah sebelumnya / area support
    Target: Area resisten terdekat

  5. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    USDCHF - Peluang melakukan long pada area support

    [​IMG]

    Sebuah area support yang diperkuat oleh hadirnya dua buah candle rejection di timeframe daily memberikan sebuah area yang sangat baik apabila digunakan sebagai titik acuan akan kemana harga akan bergerak. Area-Area seperti ini cenderung memerlukan sebuah pergerakan harga yang decisive / tegas untuk dapat melakukan penembusan dan penerusan akan pergerakannya. Oleh karenanya, anda dapat mengambil peluang untuk melakukan counter trend trade dimana anda bisa mengatakan dengan sangat tegas, jelas dan pasti bahwa harga mungkin masih akan lanjut turun kearah bawah apabila mengalami stop out pada long entry anda.

    Dengan titik invalidasi yang sangat jelas, tentunya anda dapat memperhitungkan seberapa besar risiko yang ingin dan mampu anda tanggung untuk dapat menempatkan order pada pasangan ini. Seperti biasanya, anda dapat melakukan entri di harga saat ini (Agresif) ataupun menunggu adanya konfirmasi tambahan (Konservatif).

    Entri : Harga saat ini (Agresif) / Menunggu konfirmasi (Konservatif)
    Stop: Dibawah titik terendah candle reject
    Target 1: Area resisten terdekat
    Target 2: Area resisten berikutnya

  6. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    AUDNZD - Potensi long pada motif pennant

    [​IMG]

    lalu
    Harga saat ini menunjukkan adanya potensi pembentukan sebuah motif pennant yang merupakan sebuah motif penerusan tren. Perlu anda ketahui bahwa dalam motif pennant , masih terdapat peluang bagi harga untuk dapat melakukan penembusan kembali kearah yang berlawanan dengan impulsenya apabila terdapat pergerakan yang disebabkan oleh news. Meski demikian, anda dapat mengambil peluang ini dan mencoba untuk melakukan entri dengan stop yang relatif kecil apabila anda menunggu konfirmasi akan terjadinya penerusan yang searah dengan impulsenya pada timeframe yang lebih kecil.

    Dengan perbandingan risiko:perolehan yang sangat baik maka peluang ini cukup layak untuk dilakukan.

    Entri: Harga saat ini
    Stop: Dibawah batas bawah dari motif pennant
    Target: Pergerakan 1-1 dari Impulse

  7. Krosli

    Krosli Member

    Messages:
    489
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
  8. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    GBPAUD - Peluang melakukan Short pada potensi double top

    [​IMG]

    Candle bearish flush yang di print pada jumat lalu memberikan peluang untuk terjadinya motif double top pada pasangan mata uang ini. GBP yang juga masih cukup rentan terhadap isu-isu brexit tentunya masih memiliki banyak ruang bagi harga untuk dapat terus bergerak turun sebagai akibat dari aktifitas para partisipan pasar yang ingin menghindari risiko pada GBP.

    Anda dapat melakukan trade pada harga saat ini sebagai pendekatan yang relatif agresif ataupun dengan menunggu konfirmasi dari timeframe yang lebih rendah (konservatif).

    Entri: Harga saat ini (Agresif) / Menunggu konfirmasi tambahan (Konservatif)
    Stop: Diatas candle bearish flush
    Target 1: Neckline potensi motif Double Top
    Target 2: Area support terdekat

  9. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    GBPCAD - Potensi melakukan short pada motif HnS

    [​IMG]

    Harga yang saat ini sedang berada pada konfluens resisten harian dan mingguan memberikan peluang untuk terbentuknya sebuah motif Head & Shoulder. Meskipun saat ini motif ini masih belum bisa dikatakan lengkap, akan tetapi dengan posisinya yang sangat ideal, anda bisa mendapatkan sebuah peluang trade dengan titik invalidasi yang sangatlah jelas.

    Tentunya, anda dapat melakukan entri secara agresif maupun konservatif, dimana pada entri yang konservatif anda perlu untuk menunggu harga menembus garis neckline terlebih dahulu sebagai konfirmasi akan lengkapnya motif Head & Shoulder ini.

    Entri: Harga saat ini (Agresif) / Menunggu harga menembus neckline (Konservatif)
    Stop: Diatas potensi right shoulder / head
    Target: Pergerakan 1-1 dari motif Head & Shoulder

  10. disaresta

    disaresta Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    AUDNZD - Peluang melakukan pembelian pada area support

    [​IMG]

    Meskipun pasangan ini sempat mengalami heavy selloff di bulan lalu, namun harga dengan cepat berbalik keatas area support yang sampai saat ini masih menahan laju dari harga untuk tidak bergerak turun. Dengan kondisi seperti ini tentunya kita dapat mengatakan bahwa area support ini merupakan sebuah area yang sangat signifikan yang mana apabila tertembus tentunya harga akan bergerak turun mengikuti apa yang terjadi di bulan lalu.

    Akan tetapi, area support inipun dapat memberikan peluang yang sangat baik untuk melakukan counter trend trading dimana saat ini harga memiliki potensi perbandingan RR yang sangat positif. Anda dapat mencoba untuk mengambil kesempatan ini dengan melakukan entri pada harga saat ini (Agresif) ataupun menunggu konfirmasi pada timeframe yang lebih kecil (Konservatif).

    Entri: Harga saat ini (Agresif) / Menunggu konfirmasi (Konservatif)
    Stop: Dibawah area support
    Target: Area resisten terdekat

Share This Page