" "

forexchief

Inflasi harga konsumen AS kembali jatuh

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, May 17, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Penurunan CPI disebabkan anjloknya harga bensin

    Harga-harga kebutuhan konsumen di AS kembali mencatat penurunan pada bulan April, ditengarai oleh turunnya harga bensin, sehingga menyebabkan beberapa dukungan pada rumah tangga yang masih saja bergulat dengan pemotongan pengeluaran pemerintah dan kenaikan pajak.

    Indeks harga konsumen AS, yang disesuaikan secara musiman, turun 0,4% pada bulan April dari bulan sebelumnya, beradasrkan data yang diperoleh dari Departemen Tenaga Kerja dalam rilisannya Kamis. Penurunan ini sebagian besar hasil dari penurunan 8,1% pada harga bensin. Harga energi secara keseluruhan turun 4,3%. Pada bulan Maret, indeks harga konsumen turun 0,2%.

    Anjloknya harga energi disebabkan oleh merosotnya permintaan global karena perlambatan pertumbuhan di AS, sementara resesi yang masih mendera Eropa dan perekonomian Cina yang semakin adem ayem juga cukup berperan dalam lemahnya permintaan minyak. Penggunaan bensin di AS yang telah lebih tertekan, akibat dari peningkatan efisiensi bahan bakar kendaraan dan perubahan dalam kebiasaan mengemudi. Selanjutnya...
    " "

Share This Page