" "

forexchief

Here I'm [My Daily Journal]

Discussion in 'Jurnal Trading' started by sweetchild, Apr 7, 2013.

Share This Page

  1. sweetchild

    sweetchild New Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Saya coba buat jurnal harian pribadi dengan memanfaatkan forum ini (izin ya om moderator :kopi )
    Tetapi sebelumnya saya ingin katakan bahwa ini hanya catatan harian trading saya, jadi maafkan saya bila nantinya:
    - jurnal ini hanya memuat postingan pict trading saya dengan analisa yang amburadul atau bahkan tanpa analisa yang jelas. Itu menunjukkan bahwa saya memang masih belajar.
    - tidak ada muatan keilmuan di jurnal ini.

    Sebetulnya kuncinya kan sudah jelas ada di 5 Prinsip Menganalisa Pergerakan Harga.
    Jika kita memahami ke lima prinsip ini dengan baik maka teknis pengukuran itu akan sangat mudah jadinya.
    Jika kita paham apa yang kita mau ukur, maka metoda pengukuran itu hanya soal pilihan.
    Sejago apapun kita mengukur sesuatu tetapi jika kita tidak tahu apa yg mau diukur yah.. gak ada manfaatnya
    5 prinsip analisa memberikan kita gambaran tentang apa yang mesti kita ukur..
    Point 1 sampai 5 nya sudah menjelaskan apa itu pergerakan harga secara detail..
    ini intinya...
    ini dasarnya
    Dan inilah pondasi yang harus secara kuat kita pahami
    Kita paham 5 prinsip ini maka dengan metoda pengukuran apapun kita akan bisa mengukur pergerakan harga dengan efektif
    Mau pakai metoda pengukuran statistik bisa...
    Mau pakai pendekatan perilaku bisa
    Saya tidak tahu apakah anda semua yang tadi berdiskusi disini sudah membaca dan memahami 5 prinsip ini atau tidak.,..
    Tetapi saya punya keyakinan bahwa jika anda membaca 5 prinsip ini.. maka diskusi tadi tentang trend etc.. gak akan terjadi
    Nah, 5 prinsip itu kalo kita terjemahin dalam bentuk chart maka tampilannya hanya akan candlestick atau bar ditambah dengan open market di setiap session...
    Sangat sederhana ... chart nya
    Karena memang tujuan akhirnya nanti diharapkan semua bisa trade dgn setup chart segitu aja..
    Nah..... pengetahuan pendukung yg dibutuhkan apa saja detailnya ...
    Setelah anda mengerti dan memahami 5 prinsip maka anda butuh memahami:
    1. KG Wave
    Anda tahu bagaimana membuat wave nya.
    Gampang... CS dah buatin detailnya di Forum tinggal baca... hanya butuh waktu paling lama sejam untuk bisa membuat wave nya... dan gak butuh IQ tinggi buat bisa
    Jadi dengan otak kerbau saja kita pasti bisa lah bikin KG wave...
    Ingat dalam wave selalu ada wave..
    Begitu seterusnya
    Tinggal kita bikin aja wave wave kecilnya...
    Ketika bola dijatuhkan dari sebuah ketinggian hanya dengan mengandalkan gaya gravitasi saja maka pantulannya tidak akan pernah sama tinggi dgn ketinggian saat bola tersebut dijatuhkan..
    Disinilah baru kita menggunakan metoda metoda pengukuran yg kita pahami untuk menentukannya ...
    Dari sini baru kita bicara BB, Fibonacci, KG level dan lain sebagainya...
    Intinya yg ingin saya sampaikan adalah ... jangan salah fokus....
    Maksudnya jangan sampai anda fokus ke teknik atau metoda pengukuran tetapi anda tidak tahu apa yg sedang anda ukur..
    Jangan sampai anda mengukur lebar tapi yg diminta adalah mengukur luas
    Atau jangan sampai anda mengukur keliling lingkaran padahal yg diminta mengukur tinggi..
    Contohnya... jangan gunakan SD + dari BB unutk mengukur harga yg bergerak naik ...
    Naik kenceng maksudnya
    Misal nih harga naik tajam.. sma harian up tajam...
    Jangan pernah gunakan SD + nya untuk mengukurnya
    Sekalipun SD +100
    Atau SD + 999999 nya
    Kenapa?
    Karena ketika harga bergerak ke arah satu arah dengan kencang kita tidak akan dapat mengukur pergerakan ini secara tepat....
    Saya yakin anda sering liat... harga bergerak bahwkan melewati sd 4 dan terus naik
    Gak turun turun
    Ketika sma up tajam maka pengukuran yg efektif adalah sma dan sd - nya
    Contoh sma up tajam lalu harga bergerak turun (sma masih up tajam) maka sma dan sd -1 etc nya akan sangat efektif digunakan untuk memprediksi turunnya harga
    Pasti pengguna BBMA disini sering melihatnya lah
    Iintinya yg ingin saya sampaikan adalah ... jangan salah fokus....
    Maksudnya jangan sampai anda fokus ke teknik atau metoda pengukuran tetapi anda tidak tahu apa yg sedang anda ukur.. KG
    " "
  2. sweetchild

    sweetchild New Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    EJ,, 2nd shoot...
    [​IMG]

    1st shoot closed
    [​IMG]
  3. sweetchild

    sweetchild New Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    closed buy
    [​IMG]

    now sell,, still ej
    [​IMG]
  4. sweetchild

    sweetchild New Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    closed
    [​IMG]
  5. sweetchild

    sweetchild New Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    shoot eu
    [​IMG]
  6. sweetchild

    sweetchild New Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    closed

    shoot again and closed
    [​IMG]
  7. sweetchild

    sweetchild New Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    My master said
    Daripada kamu ngabisin waktu ngetest indicator mending pelajarin 5 prinsip serius .. seserius kamu nyobain indicator-indicator deh

    lets talk about domination

    Yang paling utama ketika pertama kali melihat chart adalah mencari informasi kemana kecenderungan arah pergerakan harga dan sampai dimana kecenderungan batasnya.

    Bicara kecenderungan arah berarti bicara siapa yang mendominasi (buyers sellers) dan bicara kecenderungan batasnya berarti bicara kuat dan melemahnya dominasi tersebut.

    Melihat dominasi tentunya (seperti yang sudah dan berulang kali KG ajarkan) bisa dengan bermacam cara. Indikasi sederhananya adalah jika harga naik buyers dominan dan jika harga turun sellers dominan :11:
  8. sweetchild

    sweetchild New Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    shoot eu
    [​IMG]
    [​IMG]
  9. sweetchild

    sweetchild New Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    closed
    [​IMG]
  10. sweetchild

    sweetchild New Member

    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    buy and closed
    [​IMG][​IMG]

Share This Page