" "

forexchief

Harga Emas Naik Signifikan Dipicu Spekulasi Stimulus Moneter Fed

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by suggesfree, Dec 11, 2012.

Share This Page

  1. suggesfree

    suggesfree New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    (Vibiznews – Commodity) – Pada akhir perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga emas tampak mengalami peningkatan signifikan (11/12). Harga komoditas terangkat untuk tiga hari berturut-turut di tengah spekulasi bahwa Fed akan kembali mengumumkan rencana kebijakannya untuk meningkatkan pembelian obligasi dan sekuritas milik pemerintah AS.

    Kenaikan harga emas untuk tiga hari berturut-turut tersebut merupakan yang terpanjang dalam tiga bulan belakangan. Fed akan mengadakan pertemuan pada tanggal 12 Desember besok dan akan memutuskan langkah terbaik untuk makin menggenjot ekonomi AS. Para investor memperkirakan secara luas bahwa Fed akan meningkatkan program pembelian obligasi milik pemerintah AS. Program operation twist yang dilakukan Fed sebelumnya akan jatuh tempo bulan ini.

    Harga emas spot tampak maju dengan cukup baik. Emas spot ditutup pada posisi 1712.70 dolar dini hari tadi, mengalami kenaikan sebesar 8.25 dolar dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya. Harga emas spot sempat mengalami kenaikan ke posisi 1717.20, tertinggi sejak tanggal 4 Desember lalu.

    Harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Februari mengalami kenaikan sebesar 0.5% dan ditutup pada posisi 1714.40 dolar per troy ons dini hari tadi,

    harga emas telah mengalami kenaikan sebesar 9.4% tahun ini. Selama 12 tahun berturut-turut harga emas terus mengalami kenaikan.

    Analis Vibiz Research menilai bahwa pergerakan harga emas masih berpotensi untuk menguat. Meskipun demikian tanpa adanya kepastian yang jelas mengenai program stimulus, ada kemungkinan aksi ambil untung sementara. Untuk perdagangan hari ini di sesi Asia harga emas diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1705 – 1725 dolar per troy ons.

    Sumber:vibiznews
    " "

Share This Page