" "

forexchief

Harga Emas Makin Terbenam Akibat Pola Menguat Dolar AS

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by suggesfree, Dec 6, 2012.

Share This Page

  1. suggesfree

    suggesfree New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    (Vibiznews – Commodity) – Pergerakan harga emas pada perdagangan hari ini masih cenderung berada dalam pola melemah (06/12). Harga emas makin tertekan turun untuk lima hari berturut-turut di tengah pergerakan dolar yang menguat.

    Tekanan terhadap harga emas terjadi seiring dengan apresiasi dolar terhadap rival-rivalnya. Dolar yang menguat memang lazim menjadi alasan tertekannya harga emas. Pasar juga masih tersandera dengan kekhawatiran mengenai nasib kondisi fiskal AS. Meskipun sinyal-sinyal positif makin kuat akan tercapainya kesepakatan anggaran, akan tetapi hingga saat ini belum ada draft jelas mengenai anggaran AS, sehingga pasar masih ragu.

    Tekanan harga emas ini tetap terjadi meskipun kepemilikan reksa dana berbasis emas mengalami kenaikan. Tercatat jumlah pemegang reksa dana berbasis emas ini mencapai rekor tertinggi.

    Harga emas pada perdagangan hari ini harga emas spot tampak mengalami penurunan dan ditransaksikan pada posisi 1691.15 dolar per troy ons. Harga emas spot mengalami penurunan sebesar 2.6 dolar dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi,

    Harga emas diperkirakan akan cenderung mengalami penurunan. Tekanan akibat belum pastinya anggaran AS akan makin tekan harga komoditas ini. Diperkirakan harga emas untuk hari ini akan mengalami pergerakan pada kisaran 1670 – 1710 dolar.

    sumber:vibiznews
    " "

Share This Page