" "

forexchief

GGH ala ongis nade

Discussion in 'Jurnal Trading' started by cviorb, Feb 3, 2011.

Share This Page

  1. cviorb

    cviorb Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ​

    Assalamu'alaikum Wr.Wb..

    Dengan mengucap syukur pada Allah SWT.. Tuhan Yang Maha Esa..
    kami, KG'ers Malang dan sekitarnya.. setelah berinisiatif untuk saling mengikat tali silaturahmi diantara rekan2 di regional ini, mencoba untuk memulai suatu jurnal yang nantinya diharapkan akan menjadi sarana untuk saling belajar dan memperdalam pengetahuan yang telah didapat selama ini.

    Kami sebelumnya mohon maaf apabila ada kesalahan2 kata/tulisan yang nantinya bisa terjadi. dan sangat kami harap dan nantikan bimbingan dan koreksi dari KG pada khususnya dan senior2 serta rekan2 lainnya.

    Wassalamu'alaikum Wr.Wb..
    " "
  2. ids

    ids Member

    Messages:
    118
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    pertamax

    alhamdulillah akhirnya bisa terwujud berkat semangat nawak nawak dan rolod rolod, semoga bermanfaat untuk semuanya...amiiin amiiin amiiin
  3. BySu

    BySu Member

    Messages:
    126
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Seeeep....

    aseeeek aseeeekkk.....:cz23:

    akhirnya punya tempat oret"an op :cz38:
  4. snf_akbar

    snf_akbar New Member

    Messages:
    128
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Secret Page 2 KG

    mmmmmmm................... kayak e judule iku wae mas!!! hehehhehe... mongo di lanjut kakak seperguruan!! :cz48:
  5. snf_akbar

    snf_akbar New Member

    Messages:
    128
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Mengenal kondisi FLAT.....

    Atas permintaan senior saya mencoba untuk membuka thread ini dengan mengenalkan dasar Analisa dari KG "Mengenal Kondisi FLAT"

    Kondisi FLAT mungkin adalah kondisi yang banyak dilupakan para trader yang sudah belajar menganalisa dengan meggunakan tehnik KG. Mungkin saya akan menjelaskan sedikit yang saya ketahui mengeni kondisi FLAT. Karena kunci dari analisa KG adalah kesetimbangan harga (antara Buyers n Seller) dan kesetimbangan harga hanya didapatkan jika harga bergerak dalam kondisi FLAT ini....

    Pertama, Apa itu kondisi FLAT? Kondisi FLAT adalah Kondisi dimana harga naik turun di range tertentu (SD-/+1 atau SD-/+2) yang membuat MA secara kasat mata terlihat datar... atau biasanya kita juga menyebutnya Konsolidasi! jadi dapat dipahami disini FLAT = Konsolidasi :cz22:

    Seperti contoh dibawah ini... (mungkin gambar ini tidak asing lagi bagi pembaca Analisa Chart Ala KG):cz38:
    sengaja saya upload gambar ini karena sebenarnya Kunci dari Analisa KG berada di sini

    [​IMG]

    Kuning MA Monthly dan BB SD-/+2 Monthly
    Biru MA Weekly
    Merah MA Daily

    Dari Contoh diatas kita bisa meyebut harga diatas terjadi Konsolidasi/FLAT ditingkat Monthly, mohon diresapi dulu nanti kita lanjutkan..... :cz17:
    Last edited: Feb 3, 2011
  6. BySu

    BySu Member

    Messages:
    126
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Nyimak Bro SNF nerangin BBMA...:eek:nion-72:

    Itu gambarnya kl gak salah dari "KITAB Lama" hal 2 post #14 :cz38:
  7. snf_akbar

    snf_akbar New Member

    Messages:
    128
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0


    :cz38: Ssssssttt.... mohon koreksi para Senior! :cz23:
  8. snf_akbar

    snf_akbar New Member

    Messages:
    128
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Cont...

    Mari kita lanjutkan....

    Setelah mengetahui kondisi FLAT/Konsolidasi seperti yang sudah dijelaskan oleh KG, kita mempunyai Rule yaitu Buy Lower (SD-2) Sell Upper (SD+2).... Kenapa kita OP saat harga bergerak mendekati SD+/-2 dari MA yang terjadi kodisi FLAT/Konsolidasi?? karena setelah harga bergerak mendekati SD-/+2 dari MA yang terjadi kodisi FLAT/Konsolidasi, ini menandakan harga sudah bergerak sejauh 95.46% dari Nilai normal... Dimana nilai ini kita anggap titik jenuh sehingga harga cenderung untuk bergerak menuju nilai normalnya yaitu nilai tengahnya (pivot) atau MA.

    Pertanyaan selanjutnya, apakah setelah harga menyentuh SD-/+2 ini kita langsung OP Buy atau Sell?? Jawabannya, tentu saja tidak... kita akan melihat reaksi harga terhadap batas2 yang sudah kita buat ini... bagaimana caranya?? kita akan menggunakan pengarah yang lebih kecil untuk melihat reaksi harga terhadap batas2 ini (seperti contoh gambar yang sudah saya upload)

    Disitu setelah harga mendekati SD+2 Monthly kita menggunakan MA Daily untuk melihat reaksi harga terhadap batas2 tersebut sehingga dapat disimpulkan terjadi gejolak harga ditingkat MA Daily yang sulit menembus batas SD+2 dari MA Monthly tadi...... (Saya Upload lagi gambarnya sambil saya beri tanda)

    [​IMG]

    Dari gambar (Kotak Merah) di atas dapat kita lihat reaksi MA Daily terhadap SD+2 Monthly.

    Apa yang terjadi di MA Daily? Secara kasat mata kita akan melihat Ma Daily sedang terjadi pertarungan antara Buyer dan Sellers (sebelum berbelok ke bawah) yang megakibatkan terjadi kesetimbangan harga ditingkat yang lebih kecil dari MA Monthly yaiitu MA Daily. Sehingga dapat disimpulkan dalam chart Setelah Harga membentuk MA Monthly menjadi FLAT/Konsolidasi, harga kemudian mendekati batas2 SD+2 dari MA Monthly yang kemudian sebelum berbelok kebawah harga terlebih dahulu membentuk kondisi FLAT/Konsolidasi ditingkat Daily kemudian harga baru bergerak turun melanjutkan trend
    Last edited: Feb 3, 2011
  9. snf_akbar

    snf_akbar New Member

    Messages:
    128
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Cont...

    Setelah kita mengetahui perilaku pasar ini yang membentuk Kondisi FLAT/Konsolidasi ditingkat MA Daily, kita tetap harus mengingat RULE KG yaitu Buy di Lower (SD-2 DAily) dan Sell di Upper (SD+2 Daily) dengan MA 8H sebagai pengarah....... karena kita menggunakan MA 8H sebagai pengarah pasti kita akan melihat reaksi MA 8H terhadap batas-batasnya (SD-/+2 Daily).

    Lalu, apa yang akan kita lakukan terhadap MA 8H ini?? tentu saja kita kembali lagi ke Rule KG yaitu Buy di Lower dan Sell di Upper dari MA 8H. sampai kapan kita terus melanjutkan Rule KG, mungkin itu yg ada di benak2 teman2 trader sekalian, kita akan tetap melakukan analisa tersebut (Rule KG) sampai secara kasat mata, hati nurani, jiwa dan raga kita tidak mampu lagi untuk melanjutkan.....:cz26:

    Sebagai Contoh karena kebiasaan saya maksimal melihat konsolidasi/FLAT ditingkat MA Daily dengan MA 8H sebagai pengarah. kita akan melakukan OP disaat harga membentuk kondisi FLAT ditingkat MA Daily kemudian kita akan melihat reaksi MA 8H terhadap batas-batas (SD-/+2) dari MA Daily, disaat MA 8H bergerak FLAT di batas2 MA Daily tersebut kita langsung saja melakukan Buy jika MA 8H FLAT di SD-2 Daily dan Sell jika MA 8H bergerak FLAT di SD+2 Daily tanpa melihat Batas2 dari MA 8H lagi!! kenapa demikian?? karena kemampuan saya hanya sebatas Daily FLAT dan 8H sebagai pengarah! mungkin kalau ada trader yang mampu melihat kondisi MA yang lebih kecil pasti jauh lebih bagus... Misalka saja sampai kondisi MA 4H Flat dan MA H1 sebagai pengarah dst.... Mohon diresapi lagi! nanti kita lanjutkan dan masuk ke BAB Strategi apa yang akan kta lakukan selanjutnya!!? :cz23:
    Last edited: Feb 3, 2011
  10. bimarpradana

    bimarpradana Contributor

    Messages:
    1,758
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    38
    kereennnnnn,,,,ada komendan dan prajurit2nya wong malang disini,,,ikut mengintip2 ahhhh,,,:cz22:

Share This Page