" "

forexchief

Euro melemah terhadap greenback

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Jan 29, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Euro melemah terhadap greenback

    [​IMG]

    Euro melemah terhadap dolar di saat para pelaku pasar menantikan hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve dan data pertumbuhan ekonomi AS di kuartal keempat pada hari Rabu.

    Permintaan terhadap euro terus terdorong oleh optimisme bahwa krisis di zona euro telah semakin menunjukkan kestabilan.

    Mendapat dukungan pada akhir pekan lalu setelah Bank Sentral Eropa mengatakan perbankan Eropa akan yang menerima pinjaman darurat awal selama tiga tahun akan segera mengembalikan pinjaman tersebut, ini menunjukkan bahwa tekanan likuiditas di wilayah tersebut telah mereda.

    Sebelumnya pada hari ini, data GfK menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen Jerman diperkirakan pulih pada bulan Februari, menambah tanda-tanda semakin memulihnya pertumbuhan di negara ekonomi terbesar di kawasan tersebut. Indeks GfK kepercayaan konsumen diperkirakan naik menjadi 5,8 untuk Februari, dari revisi kenaikan 5,7 di Januari.

    Euro terpantau konsoldiasi terhadap dolar AS di level level 1,3433, atau turun 0,17%. Mata uang tunggal tersebut bahkan sempat diperdagangkan di level bawah sesi terhadap dolar mencapai level 1,3415 selama perdagangan sore di Eropa. Euro juga mencatat penurunan terhadap pound dan yen, turun 0,41% terhadap pound ke level 0,8538 dan turun 0,58% terhadap yen ke level 121,53.
    " "

Share This Page