" "

forexchief

EUR/USD Tetap Hidup di 1,30, Menunggu ECB

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by afird4us, Jul 4, 2013.

Share This Page

  1. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    FXstreet.web.id - Sebagai magnet, EUR/USD kembali ke 1,30 jelang kegiatan ekonomi besar berupa keputusan kebijakan ECB, dengan bank sentral tidak diharapkan untuk membuat pengumuman yang signifikan.

    Dalam pandangan Kathy Lien, Co-Founder di BK Asset Management, "pantulan di euro dapat dikaitkan dengan pullback di yield obligasi 10 tahun Portugal, yang mencapai tertinggi 7,977% sebelum menetap di 7,33%, naik 68 poin untuk hari itu."

    "Saya berharap Draghi kembali menggarisbawahi berbagai pilihan yang tersedia bagi ECB tanpa benar-benar melakukan apapun pada pertemuan ini," kata Phil McHugh, Trade Manager Currencies Direct.

    Mike Jones, FX Strategist di BNZ, melihat keputusan suku bunga ECB mendatang dan konfrensi pers Draghi sebagai hal yang negatif untuk kepentingan Euro, mengharapkan Draghi untuk "mempertahankan taktik dovish (berbicara atas kebijakan non-konvensional)."

    Jones juga berkomentar mengenai volatilitas berbasis luas baru-baru ini di Eropa, termasuk ekuitas, obligasi dan bahkan Euro, sebagai peristiwa yang akan memberikan kenyamanan kepada Draghi. Jones berpikir "panggung mungkin diatur untuk EUR untuk pergi lebih rendah dan sepenuhnya lebih mencerminkan kenaikan terbaru dalam hasil perifer", dengan perkiraan BNZ untuk pergeseran ke 1,2700 di kuartal 3.

    Di tengah ketidakpastian politik di Portugal, ditambah dengan data Uni Eropa yang beragam dan volatilitas di pasar keuangan, Lien dituntun untuk percaya bahwa "Draghi akan mempertahankan pikiran yang terbuka tentang langkah-langkah kebijakan moneter non-standar, termasuk suku bunga deposito negatif dan mengingatkan investor bahwa mereka dalam posisi yang sangat berbeda dari Fed dan dengan demikian akan mempertahankan suku bunga rendah selama diperlukan."

    Singkatnya, Lien tidak berpikir "Draghi akan memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan mengenai euro dan jika tingkat ke-dovish-annya meningkat, hal itu bisa mendorong pasangan mata uang ini ke 1,29; Jika di luar dugaan dia mengejutkan dengan optimisme, 1,30 bisa menjadi dasar untuk EUR/USD. "

    Secara teknis untuk EUR/USD, Jim Langlands, Pendiri FXCharts, memberikan tingkat kunci. Pada sisi negatifnya, Langlands melihat "kelanjutan dari penurunan ke bawah support Fibo dan kemudian rendah hari ini 1,2922 akan menuju ke 1,2900 di depan support Fibo penting 50% dari 1,2042/1,3710 di 1,2876 dan kemudian support awan mingguan di 1,2840." Pada sisi positif, Langlands menyarankan "penjual sekarang akan muncul di 1,3030, di atas akan melihat kembali ke DMA 100 sekarang di 1,3050, di atas resistensi yang kuat. 1,3075/85 (DMA 200/23,6% dari 1,3415/1,2985) akan menjadi rintangan pertama di depan 1,3100 yang akan menjadi sulit untuk ditembus."
    " "

Share This Page