" "

forexchief

EUR/USD stabil, GBP/USD di dasar 8 bulan

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Feb 21, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    EUR/USD stabil, GBP/USD di dasar 8 bulan

    Euro perlahan naik dan turun terhadap dolar, di saat para pelaku pasar nantikan rilisan risalah pertemuan Federal Reserve terbaru. Sementara, pound jatuh ke level terendah delapan bulan terhadap dolar, setelah risalah pertemuan Bank sentral Inggris di Februari menunjukkan dovish, memicu kekhawatiran atas kemungkinan kelanjutan pelonggaran oleh bank sentral.

    Euro sempat naik ke level tertinggi sesi setelah sinyalemen pemulihan global ekonomi memicu risk appetite. Namun euro masih di bawah tekanan menjelang hasil pemilihan umum mendatang di Italia, di tengah kekhawatiran bahwa kondisi parlemen yang tergantung dapat menghambat upaya reformasi ekonomi lebih lanjut.

    Sementara itu, pound merosot tajam pasca dirilisnya risalah pertemuan Bank Sentral Inggris di Februari yang menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan tersebut terpecah enam berbanding tiga atas keputusan apakah akan meningkatkan program pelonggaran kuantitatif menjadi GBP400 miliar dari GBP375 miliar, dengan Gubernur BoE Mervyn King mendukung kenaikan.

    Selanjutnya:
    " "

Share This Page