" "

forexchief

Dollar diperdagangkan beragam pasca pernyataan Jordan dan G7

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Feb 12, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Dollar diperdagangkan beragam pasca pernyataan Jordan dan G7

    Dolar kembali melemah terhadap euro dan stabil terhadap yen atas pernyataan oleh Ketua Swiss National Bank Thomas Jordan dan pernyataan nilai tukar oleh G7.

    Selama perdagangan pagi Eropa, greenback berbalik melemah terhadap euro, dengan euro naik 0,38% di level 1,3453. Sentimen pasar terdorong setelah Kepala SNB Thomas Jordan membela tindakan oleh Bank of Japan untuk mengalahkan inflasi dan mengatakan bahwa bank-bank sentral global tidak terlibat dalam perang mata uang.

    Pernyataan itu muncul setelah pernyataan nilai tukar oleh G7 tidak membuat referensi yang jelas terhadap penurunan tajam yen yang telah terjadi tahun ini.

    G7 kembali menegaskan komitmennya untuk menentukan nilai tukar, seraya mengatakan bahwa negara tidak akan menargetkan nilai tukar dan memperingatkan bahwa volatilitas yang berlebihan dapat memiliki "dampak merugikan" bagi stabilitas ekonomi dan keuangan. Pernyataan itu muncul menjelang pertemuan G20 yang dimulai Jumat, yang kemungkinan akan menampilkan diskusi tentang kompetitif devaluasi mata uang.

    Senin kemarin, seorang pejabat Departemen Keuangan AS mengatakan AS mendukung upaya untuk menghidupkan kembali pertumbuhan dan mengakhiri deflasi di Jepang.

    Sementara Menteri Keuangan Jepang Taro Aso Selasa mengatakan bahwa Jepang akan memberitahu G20 bahwa mereka berniat untuk mempertahankan kebijakan moneter dan ekonomi yang bertujuan untuk memerangi deflasi.

    Selanjutnya:
    " "

Share This Page