" "

forexchief

[Diskusi] Plus Minus laverage tinggi

Discussion in 'Broker dan IB' started by abory, Nov 5, 2012.

Share This Page

  1. abory

    abory Active Member

    Messages:
    1,151
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    38
    Permisi gan, ane sekalian promo broker FxGlory sekalian diskusi saja.

    Kita semua pada tahu apa itu laverage dan fungsinya. Nah saat ini banyak penawaran broker dengan laverage tinggi. Termasuk dari FxGlory yang menurut ane menawarkan laverage tertinggi saat ini yaitu 1:3000 (tentunya untuk batas balance tertentu).

    Menurut agan-agan, plus minusnya gimana?
    " "
  2. Mang_Ncep

    Mang_Ncep Active Member

    Messages:
    1,186
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    38
    Minusnya dari trading menggunakan leverage yang tinggi, jika kita tidak bisa disiplin dengan MM dan salah arah, kemungkinan mengalami MC pun besar.. Kalo saya sih cukup pake 1:500 dari FBS saja bro.. :4:
  3. abory

    abory Active Member

    Messages:
    1,151
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    38
    Tepat sekali om, makanya harus super ketat disiplinnya. Apalagi di fxglory dengan 1:3000 pasti resiko makin tinggi. Tapi kalau pintar, ini sangat membantu om.
  4. abory

    abory Active Member

    Messages:
    1,151
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    38
    Pengertian Leverage adalah seperti kita meminjam uang dalam jumlah tertentu dari broker, broker menyediakan jaminan disebut margin.
    Beberapa jenis leverage: 1:1 berarti uang jaminan dengan nilai kontrak 100% 1:50 berarti uang jaminan 2% dari nilai kontrak 1:100 berarti uang jaminan 1% dari nilai kontrak 1:200 berarti dana jaminan 0,50% dari nilai kontrak 1:400 berarti dana jaminan 0,25% dari nilai kontrak 1:500 berarti dana jaminan 0,20% dari nilai kontrak.
    Nah jika 1:3000 bisa dihitung sendiri
  5. wynnasuju

    wynnasuju Member

    Messages:
    101
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Setuju om, memang itulah resiko menggunakan leverage yang tinggi. Apalagi buat trader yang belum bisa disiplin dengan MM seperti saya, bisa bisa akun saya langsung MC. :9:
  6. abory

    abory Active Member

    Messages:
    1,151
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    38
    Ya makanya disiplin itu wajib hukumnya om. Apalagi pake laverage di glory yang nyampe 1:3000. Secara hitung-hitungan pastinya sangat membantu dalam OP dengan margin minim tapi bisa lot maxi :)
  7. khodamfx

    khodamfx Active Member

    Messages:
    3,982
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    38
    Kalau menurut saya sih, leverage sebesar itu bisa menjadi boomerang buat kita jika kita tidak bisa mempergunakannya dengan baik, akan tetapi jika kita bisa memanfaatkannya dengan baik, pastinya hasilnya pun juga memuaskan. dan memang saat ini banyak broker yang menawarkan leverage tinggi, seperti Exness yang menawarkan leverage hingga 1:2000.
  8. duderex

    duderex New Member

    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Bagi ane, leverage tinggi memungkinkan kita untuk trading dengan dana yang minim sekalipun kita punya $1. tetapi resikonya kita bisa kehilangan banyak juga.
  9. khodamfx

    khodamfx Active Member

    Messages:
    3,982
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    38
    Betul sekali bro, Kita bisa trading dengan dana minim jika pake leverage tinggi seperti 1:2000 dari Exness, tapi kalo kita tidak disiplin dengan MM, pastinya akun kita cepet banget mencium MC. Jadi ya harus hati hati juga.
  10. wynnasuju

    wynnasuju Member

    Messages:
    101
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Kalo saya pilih pake leverage 1:500 aja, soalnya pake leverage setinggi itu pasti resikonya juga tinggi.Trading dengan leverage segitu pun udah cukup buat saya. Dan leverage 1:500 adalah leverage maksimum di FBS, broker yang saya gunakan sekarang.

Share This Page