" "

forexchief

Data sentimen, dan penantian bernanke lemahkan aussie

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, May 22, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Dolar Australia masih terpengaruh data sentimen
    Aussie melemah terhadap greenback dan euro

    Dolar Australia masih mencatat penurunan terhadap dua dari mata uang mayoritas, setelah rilisan data sentimen konsumen negeri kangguru tersebut yang menunjukkan hasil kurang baik, hal ini semakin menjadi karena para pelaku pasar masih mencemaskan apa yang akan dilkatakan oleh ketua Federal Reserve Ben Bernanke dalam kesaksiannya di hadapan kongres.

    Dalam sebuah laporan, Westpac Banking Corporation mengatakan, sentimen konsumen di Australia merosot 7,0% pada bulan Mei, kembali mencatat penurunan setelah pada bulan sebelumnya turun 5,10%.

    Aussie terpantau sempat diperdagangakan di level bawah sesi terhadap greenback di posisi 0,9764 sepanjang perdagangan terakhir di Asia, meski kemudian konsolidasi di level 0,9773, atau turun 0,33%. Tidak hanya terhadap dolar, aussie pun juga menghadapi penurunan yang sama terhadap euro, setelah mata uang tunggal tersebut beringsut naik 0,36%, dan terpantau diperdagangkan di level 1,3208.

    Sementara itu, investor masih menantikan dan sedikit perhatian khusus menjelang kesaksian Ketua Federal Reserve Ben Bernanke di Joint Economic Committee, di tengah spekulasi mengenai apakah bank sentral AS akan mulai mempertimbangkan program pembelian asetnya tahun ini. Para pelaku pasar juga menantikan hasil risalah pertemuan the Fed di Mei yang akan dirilis hari ini.
    " "

Share This Page