" "

forexchief

Data dan Siprus sebabkan kiwi melemah terhadap dolar

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Mar 20, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Data dan Siprus sebabkan kiwi lemah terhadap dolar

    Dolar Selandia Baru melemah terhadap dolar AS, setelah data yang mengecewakan dari Selandia Baru, sementara penolakan oleh usulan pajak deposit bank oleh parlemen Siprus juga membebani.

    Data resmi dari Selandia Baru menunjukkan bahwa defisit transaksi berjalan menyempit lebih kecil dari perkiraan pada kuartal keempat, sentuh angka NZD3,26 miliar dari defisit NZD4,39 miliar pada kuartal sebelumnya. Para analis memperkirakan defisit transaksi berjalan menyempit menjadi NZD2,97 miliar pada kuartal lalu.

    Sementara itu, Presiden Siprus Nicos Anastasiades menyerukan pertemuan darurat dengan para pemimpin politik untuk melihat cara alternatif setelah parlemen menolak ketentuan perjanjian bailout tersebut.

    Setelah pemungutan suara, Bank Sentral Eropa mengatakan akan menyediakan likuiditas kepada bank Siprus dalam aturan yang ada.

    Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble memperingatkan bahwa perbankan di Siprus tidak mungkin dapat dibuka kembali jika menolak bailout.

    Namun, sentimen mendapatkan beberapa dukungan di tengah harapan yang berkembang bahwa Uni Eropa akan merundingkan kembali kesepakatan dengan Siprus untuk mempertahankan negara tersebut tetap di zona euro.

    Terpantau, kiwi diperdagangkan di level 0,8214 terhadap greenback pada akhir perdagangan Asia, level terendah pasangan itu sejak 15 Maret, kemudian konsolidasi pada level 0,8231, atau turun 0,19%. Kiwi juga melemah terhadap euro, dengan euro mencatat kenaikan 0,36%, ke level 1,5677.
    " "

Share This Page