" "

forexchief

Data akhir, ekonomi AS tumbuh di kuartal empat 2012

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Mar 29, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    PDB AS catat revisi kenaikan 0,4%

    Belanja bisnis yang cukup kuat mendorong pertumbuhan ekonomi AS yang masih mengalami ‘anemia’ di bulan-bulan terakhir 2012, dan menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan berencana memperluas meskipun terjadi ketidakpastian di Washington.

    Produk domestik bruto AS, parameter dari produksi barang dan jasa dalam perekonomian, meningkat pada tingkat tahunan 0,4% antara bulan Oktober dan Desember, data dari Departemen Perdagangan Kamis menunjukkan. Laporan kuartal keempat tahun 2012 ini merupakan yang ketiga, dan direvisi naik dari laporan di bulan lalu yakni pertumbuhan 0,1%. Laporan awal mengatakan PDB sedikit mengalami kontraksi.

    Ekonom dalam survei Dow Jones Newswires memperkirakan PDB AS di kuartal keempat 2012 akan naik 0,5%.

    Kenaikan PDB pada Kuartal lalu ini merupakan hasil terlemah kedua sejak pemulihan yang saat ini terjadi dimulai pada paruh terakhir 2009. Ekonomi kini telah tumbuh selama 14 kuartal berturut-turut dan, di sepanjang tahun lalu, PDB naik 2,2%. Hasil ini kira-kira sejalan dengan laju pemulihan keseluruhan.

    Ada tanda-tanda ekonomi telah menguat pada 2013, dengan pasar perumahan terus menunjukkan pemulihan dan demikian sama halnya dengan tingkat pengangguran negara. Investasi tetap, yang berkontribusi yang paling signifikan terhadap perubahan PDB secara keseluruhan, naik 13,2% pada kuartal keempat, sebagian besar karena lebih banyaknya belanja konstruksi.
    Selengkapnya
    " "

Share This Page