" "

forexchief

Berupaya bangkit, dolar masih mencatat penurunan

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, Mar 25, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Berupaya bangkit, dolar masih mencatat penurunan

    Dolar kikis penurunan terhadap euro karena kekhawatiran yang sedang berlangsung atas prospek ekonomi untuk zona euro mengimbangi kelegaan atas kesepakatan bailout untuk Siprus.

    Euro naik ke level tertinggi di lebih dari sepekan terhadap dolar sebelumnya, setelah menteri keuangan zona euro mensahkan bailout internasional senilai EUR10 miliar untuk Siprus yang akan melihat penutupan Bank pemberi pinjaman kedua terbesar negara Laiki dan menimbulkan kerugian besar deposito lebih dari EUR100.000.

    Perbankan terbesar di negara itu, Bank of Cyprus akan direstrukturisasi, dengan deposan juga mengalami potongan yang besar.

    Tetapi euro masih berada di bawah tekanan karena para investor tetap waspada di tengah kekhawatiran bahwa kesepakatan bailout bisa menjadi preseden bagi potensi talangan berikutnya di negara zona euro yang lebih besar dengan masalah sektor keuangan yangbesar. Sementara itu, kekhawatiran atas prospek ekonomi untuk zona euro dan ketidakpastian politik di Italia juga terus membebani.

    Selama akhir perdagangan pagi Eropa, dolar secara fraksional melemah terhadap euro, dengan EUR/USD merayap naik 0,05% ke level 1,3000, setelah sempat menyentuh level tertinggi sesi 1,3048 di awal sesi. Dolar mencatat kenaikan terhadap yen, dengan USD/JPY naik 0,28% diperdagangkan pada level 94,74.

    Selengkapnya
    " "

Share This Page