" "

forexchief

Berita Valas Terkini

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by afird4us, May 9, 2013.

Share This Page

  1. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Berita mengenai valuta asing baik mata uang mayor maupun mata uang minor serta beberapa mengenai komoditas, sumber fxstreet.web.id
    " "
  2. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    GBP/USD Uji Tertinggi Setelah Data Inggris

    Kamis, Mei 09 2013, 08:48 GMT

    FXstreet.web.id - Sterling sekarang sedang mempercepat sisi atas intraday setelah data industri dan manufaktur di ekonomi Inggris mengejutkan para investor di bulan Maret. Bahkan, produksi industri ekspansi 0,7% pada basis bulanan sementara produksi manufaktur tumbuh 1,1% bulanan.

    "Pertemuan kebijakan moneter Bank of England tampaknya menjadi non-kegiatan hari ini dengan kebijakan diharapkan tidak berubah... Pound baru-baru ini stabil di level-level yang lebih tinggi setelah baru-baru ini menjalani rebound korektif menyusul aksi jual besar di kuartal pertama", komentar Lee Hardman Analis Mata Uang di BTMU.

    Saat penulisan, pasangan ini naik 0,28% di 1,5578 menghadapi resisten selanjutnya di 1,5593 (tertinggi 8 Mei) di depan 1,5599 (tertinggi 6 Mei) dan terakhir 1,5603 (tertinggi 3 Mei).
    Di sisi bawah, penembusan di bawah 1,5534 (terendah 9 Mei) akan membawa level psikologis di 1,5000 dan kemudian 1,5471 (terendah 8 Mei).
    Last edited: May 9, 2013
  3. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    AUD/USD Di Terendah Di Bawah Paritas

    FXstreet.web.id - Dolar Aussie meninggalkan level paritas dan menguji terendah Jumat sekitar 0,9980 pada hari Senin, level yang terakhir terlihat pada akhir Juni 2012.

    Di depan data domestik, Pinjaman Rumah diperluas 5,2% pada bulan Maret, di atas ekspektasi sebesar 3,5%. "RBA pada hari Jumat mengakui meningkatnya selera untuk pinjaman dan kenaikan harga rumah, dengan risiko utama bahwa harga akan naik terlalu cepat. Penurunan suku bunga pekan lalu akan lebih mendukung permintaan perumahan, jadi jika uptrend dalam persetujuan keuangan terus berlanjut hal ini akan menentang penurunan suku bunga jangka dekat lainnya", S.Papadopoulos, Analis di NAB berkomentar .

    Pada saat ini, pasangan mata uang ini turun 0,06% di 0,9995 dengan support berikutnya di 0,9980 (61,8% dari 0,9581-1,0625) diikuti oleh 0,9961 (rendah 10 Mei) dan kemudian 0,9922 (rendah 14 Juni 2012).
    Pada sisi positif, penembusan di atas 1,0055 (tinggi per jam/terendah 10 Mei) akan mengekspos 1,0096 (tinggi 10 Mei) dan akhirnya 1,0100 (rendah Juli 2012).

    ** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **
  4. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Penjualan Ritel Riil Tahunan Jatuh Terhadap Ekspektasi di Maret

    FXstreet.web.id - Penjualan Ritel Riil Swiss pada basis tahunan turun 0,9% di Maret, dibandingkan dengan pertumbuhan 2,3% di Februari, menurut data yang dirilis hari ini oleh Swiss Federal Statistical Office. Konsensus pasar menunjuk ke kenaikan 0,8%.

    ** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **
  5. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    EUR/USD Masih Dalam Kisaran Jelang Kegiatan Ekonomi yang Sibuk Minggu ini

    FXstreet.web.id - EUR/USD masih dalam kisaran jelang kegiatan ekonomi yang sibuk minggu ini.

    EUR/USD menyelesaikan hari sedikit lebih tinggi, naik 26 poin di 1,2981. Pasangan ini diperdagangkan ke terendah 1,2941 pada satu waktu, tapi sekali lagi ditahan level support penting yang menandai ujung bawah kisaran perdagangan pasangan ini sejak pertengahan Maret. Data ekonomi utama yang dirilis selama hari sebelumnya adalah Penjualan Ritel, yang lebih baik dari yang diharapkan di 0,1% aktual vs 0,3% perkiraan. Pelaku pasar harus menyadari data Zew Jerman pada jam 09:00 GMT. Ini hanya salah satu dari banyak indikator ekonomi penting yang akan dirilis dari Eropa dan Amerika Serikat selama seminggu. Pasangan ini merayap lebih tinggi selama sesi perdagangan Asia, naik 30 poin di 1,3010.

    Menurut Kathy Lien dari BK Asset Management, "Survei ZEW Jerman dan laporan PDB kuartal pertama besok akan sangat penting bagi EUR/USD. Sementara pemotongan suku bunga ECB baru-baru ini, kenaikan ekuitas dan peningkatan produksi industri Jerman seharusnya mendorong para kepercayaan para investor dan karenanya euro, jika survei ZEW mengejutkan ke sisi negatif, pasangan mata uang akhirnya dapat melihat penembusan berkelanjutan di bawah 1,2950.

    Dia melanjutkan, "Bahkan jika data yang baik, kami skeptis soal berapa lama EUR/USD bisa mempertahankan level penting ini. Dengan ECB melangkah ke arah stimulus tambahan dan Fed mengurangi, seharusnya hanya masalah waktu sebelum 1,2950 di EUR/USD tertembus. Alasan mengapa 1,2950 signifikan adalah karena jika EUR/USD ditutup di bawah titik ini, tidak ada support besar untuk pasangan ini sampai 1,28."

    Mengingat jadwal ekonomi yang sibuk yang akan keluar minggu ini, sulit untuk membayangkan pasangan ini mampu berpegang pada 1,2950 jika data AS terus datang di atas estimasi. Selanjutnya, pejabat ECB tampak bersiap untuk terus berpadu dengan retorika dovish pada saat tertentu yang juga merupakan faktor bearish.

    Menurut analis di Ace Trader Team, "Sebelumnya pada pagi Eropa, mata uang tunggal tertekan karena komentar dari pembuat kebijakan ECB Visco (gubernur Bank of Italy) dia berkata "jika ekonomi perlu bantuan lebih lanjut, ECB dapat memotong suku bunga deposito ke wilayah negatif; secara pribadi berpendapat pemotongan suku bunga deposito akan efektif; mungkin ada konsekuensi yang tidak diinginkan untuk suku bunga deposito negatif, tapi kami tahu bagaimana kami bekerja pada hal itu."

    Dari sudut pandang teknikal, pasangan ini tetap berada dalam kisaran dan pelaku pasar harus mengamati level support 1,2950 di sesi yang akan datang. Penembusan dan ditutup dibawahnya tampaknya akan membuka pintu untuk aksi jual lebih lanjut turun dekat level 1,2875 (garis tren support pada grafik mingguan). Resisten awal di 1,3025 (candle pembalkan pada grafik per 30 menit), diikuti oleh 1,3057 (MA 9-hari). Pada catatan akhir, MA jangka pendek sekarang dalam set up bearish dengan harga di bawah MA 9 dan 20 hari, sementara RSI (14) masih di set up netral.
  6. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Harapkan Fokus Fed Pada Kebijakan Moneter

    FXstreet.web.id - Analis DBS Group percaya bahwa selain dari data, akan ada banyak pejabat Fed berbicara hari ini tentang kebijakan moneter dan ekonomi AS.

    Pertama, dicatat bahwa Charles Plosser Presiden Fed Philadelphia telah menjadi advokat yang aktif bahwa pelonggaran pembelian aset Fed. Berbagi pandangan yang sama adalah Presiden Fed Dallas Richard Fisher, yang lebih suka pengurangan berlangsung di sekuritas yang didukung hipotek bukan kas. Selanjutnya, mereka menambahkan bahwa Presiden Fed San Francisco John Williams sebelumnya menyarankan bahwa latar belakang pengupasan bisa berlangsung pada musim panas, tetapi telah berhati-hati untuk mempertahankan pandangan bahwa perekonomian masih belum mencapai titik di mana QE tidak lagi diperlukan. Fed Boston Eric Rosengren telah bergabung dengan Presiden Fed New York William Dudley dalam peringatan tentang inflasi yang rendah sebelum pertemuan FOMC terakhir dan Dudley akan berbicara minggu depan pada tanggal 21 Mei. Mereka mengakhiri dengan menulis, "Kami juga akan mendengar dari Gubernur Sarah Raskin, yang merupakan pendukung kuat dari QE, pada penilaiannya mengenai pemulihan AS. Pada akhirnya, nada atas pembelian aset mungkin akan ditetapkan oleh Ketua Fed Ben Bernanke pekan depan, ketika ia memberi pernyataan di depan Komite Ekonomi Gabungan pada tanggal 22 Mei."
  7. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    RBA Mungkin Berikan Sedikit Info Baru

    FXstreet.web.id - Sean Callow analis mata uang Westpac berpikir ringkasan berita RBA mungkin memberikan sedikit informasi baru menyusul Pernyataan Kebijakan Moneter yang dirilis tiga hari setelah pertemuan. NAB membagikan pandangan yang sama sebelumnya.

    "Mungkin akan ada beberapa fokus pada kemungkinan kembalinya fase 'menggunakan sebagian dari ruang lingkup' yang pada hari penurunan suku bunga tampaknya mengisyaratkan bahwa tindak lanjut adalah mungkin di beberapa titik" Sean menambahkan.
  8. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ringkasan RBA Selanjutnya: Dampak pada AUD/USD

    FXstreet.web.id - RBA akan mempublikasikan ringkasan rapat Mei, ketika keputusan kebijakan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengurangi suku bunga acuan sebesar 0,25 bp ke rekor terendah 2,75% diambil. Pernyataan dari bank sentral dapat memberikan pedagang petunjuk baru mengenai ekonomi dan langkah kebijakan moneter segera.

    Mike Jones, analis mata uang di BNZ, mencatat: "Para investor akan menjelajahi ringkasan rapat RBA untuk setiap petunjuk tindak lanjut pemotongan suku bunga (Juni) yang akan terjadi." Namun, Mike menambahkan, "pasar OIS aussie baru-baru ini hanya menilai kemungkinan 20% akan terjadi seperti itu, jadi pasti ada ruang untuk AUD (dan berdasakan asosiasi NZD) untuk menderita pada setiap sikap divish RBA yang tidak terduga."

    Namun, dalam pandangan NAB, kemungkinan besar bahwa volatilitas yang terbatas dapat terlihat, "mengingat rilis berikutnya dari pertumbuhan dan perkiraan inflasi dalam Pernyataan kuartalan mereka hari Jumat, sehingga yang satu ini mungkin tidak banyak menarik banyak reaksi" kata bank.

    Sean Callow analis mata uang di Westpac mendukung pandangan NAB, mengatakan: "Ringkasan rapat RBA tidak pernah diabaikan oleh pasar tetapi Pernyataan Kebijakan Moneter yang dirilis tiga hari setelah rapat itu menyarankan harus ada sedikit informasi yang baru hari ini."

    "Mungkin akan ada beberapa fokus pada kemungkinan kembalinya frase 'menggunakan sebagian dari ruang lingkup' yang pada hari penurunan suku bunga tampaknya mengisyaratkan bahwa tidak lanjut adalah mungkin terjadi di beberapa titik" Sean menambahkan.

    Meskipun demikian, poin bahwa Mike membuat di atas penting, dan tampaknya menunjukkan bahwa "setiap komentar menunjuk ke arah perlambatan ekonomi lebih lanjut dan kemungkinan penurunan suku bunga, akan ada pelaku pasar yang terburu-buru untuk menilai pemotongan suku bunga lainnya, menyebabkan penurunan AUD lainnya" kata Valeria Bednarik, kepala analis di FXstreet.com. Sebaliknya, kata-kata yang netral/hawkish mungkin cukup untuk menemukan para pembeli jangka pendek tambahan, kata Valeria, yang mendesak untuk tidak terhanyut karena tren yang mendasarinya masih bearish.
  9. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    EUR/USD Di Tertinggi Di Atas 1,2880

    FXstreet.web.id - Data IMP yang lebih baik dari perkiraan dari Jerman dan UME yang menopang sisi positif intraday di pasangan ini, mencapai area 1,2885/90 sejauh ini.

    Pasar mengabaikan hasil buruk dari penjualan ritel Italia dan berfokus hanya pada catatan IMP yang lebih relevan. Menambahkan data optimis, Strategis Alvin Pontoh di TD Securities berkomentar, "IMP Mei harus menunjuk ke sebuah tren yang membaik, dan prospek yang lebih baik untuk pertumbuhan ke H2". Namun, pelaku pasar tetap berhati-hati setelah kemarin kesaksian yang disampaikan oleh Fed Bernanke dan kebersesuaian Fed mengurangi Program QE nya di beberapa titik dalam pertemuan mendatang.

    Pasangan ini sekarang naik 0,15% di 1,2879 dan penembusan di atas 1,3011 (MA 21 hari) akan bertujuan untuk 1,3030 (tinggi 14 Mei) dan kemudian 1,3051 (tinggi 10 Mei).
    Di sisi lain, level support berada di 1,2809 (rendah 20 Mei) diikuti oleh 1,2796 (rendah 17 Mei) dan akhirnya 1,2754 (dasar awan mingguan).
  10. afird4us

    afird4us Member

    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    GBP/JPY Tumbang Ke 152,24/26 Setelah PDB Inggris

    FXstreet.we.id - Aksi jual GBP/JPY telah berada dalam ayunan penuh selama perdagangan Eropa, membawa pasangan ini terjun ke posisi terendah sesi setelah data ekonomi di Inggris.

    Pada saat ini, pasangan tersebut telah hampir runtuh di hari Kamis, terjun ke level 152,24/26, turun jauh -2,09%. Di Inggris, Produk Domestik Bruto (kuartalan) tumbuh +0,3% di kuartal I, sesuai harapan sebesar +0,3%. Selain itu, Produk Domestik Bruto (tahunan) telah menghasilkan +0,6% di kuartal I, sejalan dengan perkiraan menyerukan pertumbuhan +0,6%.

    Setelah terobosan di bawah support 152,70, struktur tambahan akan membentengi pasangan ini di 152.00, di depan 151,55, dan akhirnya 150,70. Atau, pemulihan akan menyebabkan resistensi di 153,85, kemudian 154,75, dan akhirnya 155,00, catat tim analis Teknis ICN.com.

    Menurut Tim Analis Teknis ICN.com, "GBP/JPY gagal mempertahankan gelombang bullish, bergerak melemah tajam di bawah level support horisontal 154,70 dan mengkonfirmasikan kemungkinan puncak jangka menengah di bawah 156,75. Kami memperkirakan penurunan lebih lanjut dari sekarang, terutama menargetkan daerah 150,00."

Share This Page