" "

forexchief

Baru Belajar

Discussion in 'Jurnal Trading' started by azank, Feb 18, 2011.

Share This Page

  1. azank

    azank Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Asalamualaikum semuanya,
    kang admin izin ikut membuat catatan belajar di sini,

    OP sell sebelum berangkat jum'atan

    [​IMG]

    [​IMG]
    Last edited: Feb 21, 2011
    " "
  2. FXri

    FXri Well-Known Member Staff Member

    Messages:
    2,138
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Selamat datang Om...:cz07:

    tapi saya kok ga bisa buka gambarnya ya??? :cz30:
  3. azank

    azank Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    saiah juga bingung padahal kemarin bisa kebuka gambarnya ?:cz04:
    tapi ga apa-apa, saya edit sehingga ga pake spoiler jadi mudah-mudahan bisa kebuka sama om fxri, sekalian di tunggu om masukannya jangan-jangan OP saya salah atau berbahaya

    btw maksih om fxri sudah mampir ke jurnal belajar newbie ini :cz06:
  4. EJMTNG

    EJMTNG Member

    Messages:
    56
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Beneran baru belajar

    Wah beneran baru belajar ya... Belajar dulu deh cara tampilin gambar, biar kita2 juga bisa ikutan belajar... :cz38:
  5. FXri

    FXri Well-Known Member Staff Member

    Messages:
    2,138
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Kok malah jadi ilang spoilernya ya? udah bener pake spoiler, tinggal gambarnya aja yang belum keluar...mungkin bisa ke sini dulu Om Azank...

    *momod mode on:cz43:​
  6. azank

    azank Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6

    duh maaf om-om saiah jadi malu & bingung :cz30: jangankan meng-analisa wave seperti senior-senior disini dengan KGBS/MA BB mengupload gambar aja saiah masih blepotan gini :cz29: padahal ketika saiah login dapet melihat gambarnya di dalam spoiler, kemrin malam di edit di hilangin spoilernya, eh malah hilang gambarnya :cz29:
    tapi apa sakrang udah bagus belum ya ? hehe
  7. azank

    azank Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    bismillahirrohmanirrohim, mudah-mudahan gambarnya ga ada masalah lagi :cz07:

    saiah coba analisa pair gj lagi setelah sebelumnya kecelakaan karena salah attach ke chart jadi terclose semua dengan posisi -4, -4 dan lupa lagi yang satunya lagi, alasan pada gambar yang di atas adalah posisi harga berada di bawah envelope, kg wave major, minor, micro dan triger mulai berubah warna menjadi kuning di TF H1, dan pas di lihat di H4 untuk analisa swing jika sempet sama kondisinya, jadi saiah coba open sell dengan TP, SL atau exit di bantu kg target point
  8. azank

    azank Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    [​IMG]

    trend besar atau major adalah up kalau di lihat dari TF H4 saat ini tapi kalau di lihat dari TF H1 masih ada kecendrungan down, coba open posisi sell dulu ah sebelum melihat trend lanjutan nya
  9. EJMTNG

    EJMTNG Member

    Messages:
    56
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mantap..

    Wah mantap.. hit tp ya... Kalau boleh tolong dijelaskan apa saja yang jadi pertimbangan sebelum op tsb. Informasi dari indikator yang ada bagaimana pengaruhnya thd keputusan sell saat itu. Terima kasih sebelumnya bro.. mau ikutan belajar nih..:cz07:
  10. azank

    azank Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    yang menjadi pertimbangan saya yang masih belajar begini bro EJMTNG, saiah mencoba melihat trend utama/besar istilah umumnya, di TF yang lebih besar saya coba lihat di TF H4 pada pair EU dan memang kg wave major menunjukan warna ungu = up trend tetapi karena kemarin adalah senin maka bisa jadi itu adalah bekas/sisa trend dari jum'at kemarin jadi saya anggap kemarin adalah cuma retrace dan ketika di lihat di kg wave minor masih ungu juga tetapi pada kg wave micro dan kg trigger mulai down itu untuk gambaran besarnya, dan lagi kalau bro suka mengikuti/menggunakan system kang gun pasti sudah tidak asing dengan prinsip-prinsip posisi MA terhadap harga dan istilah " Small waves will move and follow the bigest wave direction, and the big wave direction is formed and starting by the small waves" kalau dalam bahasa indonesia nya mungkin bisa di artikan gelombang kecil akan bergerak dan ikut arah gelombang besar dan arah gelombang besar terbentuk dan dimulai oleh gelombang kecil-kecil. jadi sebelum open posisi saya coba analisa dulu dengan TF yang cukup besar dalam hal ini H4 bagiamana kondisi wave major, minor, micro nya trus untuk entry nya sendiri saya biasa gunakan TF H1 atau m15 dan m5 jika akan scalping istilah umumnya, tapi sebetulnya bisa aja menggunakan OP dengan analisa yang di hasilkan di TF 4H tadi tapi ya mungkin melewatkan kesempatan di gelombang-gelombang kecil nya seperti beberapa saat sebelum saya menulis post ini, saya lihat GU di TF H4

    [​IMG]

    dengan pengamatan dari gambar tersebut bisa di simpulkan bahwa trend down baru mulai dan bisa saja mulai open sell saat ini dari hasil analisa di TF 4H ini tetapi :

    [​IMG]

    dan

    [​IMG]

    maka saya coba sell dulu dan hasilnya

    [​IMG]

    maaf bro jawabannya panjang.... hehehe mungkin keterbatasan saya dalam menjelaskan jadi jawabannya panjang gini :cz38: semoga membantu

Share This Page