" "

forexchief

Artikel: Gejolak Senarai Gaji Non-Tani AS

Discussion in 'Jurnal Trading' started by fx1aacademy, Aug 15, 2013.

Share This Page

  1. fx1aacademy

    fx1aacademy New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Senarai Gaji Non-tani (SGT) AS kembali menambah 195.000 pekerjaan baru, sama seperti sebulan sebelumnya. Tingkat pengangguran bertahan di 7,6%, Data pengangguran terbaru mengarah ke percepatan perlambatan PK.

    Berikut adalah kutipan dari artikel saya 2 pekan lalu: “Satu poin utama yang dapat diambil dari pertemuan tersebut adalah kesepakatan perlambatan akan sangat bergantung pada data ekonomi bulan-bulan mendatang, terutama data terkait senarai gaji seperti Senarai Gaji Non-tani (SGT) dan tingkat pengangguran. Sebagai investor/pelaku, kita harus memperhatikan betul data-data tersebut untuk memperoleh petunjuk arah kemajuan Dollar AS.”

    Untuk kali ke dua berturut-turut, SGT AS kembali menambah 195.000 lapangan pekerjaan, yang terus meningkatkan kesempatan perlambatan PK oleh Federal Reserve tahun ini. Tidak mengherankan untuk melihat Dollar AS melakukan reli selama beberapa menit sejak penerbitan data tersebut. Pasar mungkin mengambil keuntungan dari nilai NFP yang baik, tetapi berapa lama kita harus menunggu untuk melihat kebangkitan kembali Dollar?

    Minuta Pertemuan KPTF dijadwalkan berlangsung pecan ini. Saya mengharapkan pendirian “penyesuaian PK sepantasnya” tetap bertahan, namun akankah mereka menunjukkan pendirian yang lebih keras tentang “penyesuaian PK” dalam tahun ini atau malah terus melihat data bulan-bulan mendatang sebelum mengambil keputusan akhir? Secara pribadi, saya cenderung memilih menunggu.

    Disisi lain dunia, China secara resmi mengumumkan penundaan Indeks Manajer Pembelian (IMP) untuk industri baja dan industri lainnya.

    Saat ini China adalah produsen baja terbesar dunia, yang berarti IMP industri bajanya merupakan data ekonomi yang penting untuk dianalisis untuk menilai kesehatan ekonominya. Penundaan data yang begitu penting menambah kesulitan menganalisis ekonomi China.

    Berita Penting Pekan Ini
    Australia : Perubahan Pengangguran. Kamis, 11 Juli, 09.30 pagi
    Saya memperkirakan angka sebesar 0,1K (angka sebelumnya adalah 1,1K).
    AS : Minuta Pertemuan KPTF. Kamis, 11 Juli, 2.00 pagi.
    AS: Klaim Pengangguran. Kamis. 11 Juli, 08.30 pagi.
    Saya memperkirakan angka sebesar 330K (angka sebelumnya adalah 343K).

    Rencana Dagang
    Jual EUR/USD di 1.2880
    Di bagan per jam, EUR/USD bergerak turun sejak pertengahan bulan lalu. Dalam Konferensi Pers ECB terakhir, Mario Draghi dengan jelas menyatakan bahwa risiko downside dan kemungkinan suku bunga negatif terus menghantui Zona Euro. Bersama dengan data pengangguran positif dari AS, saya melihat penguatan Dollar AS dan pelemahan Euro dalam jangka menengah. Menggunakan pendekatan “jual saat puncak,” kita akan menjual di 1,2880 jika harga melakukan rebound dan mencari resistensi di 1,2900. Stop loss sebesar 60 pips diletakkan diatas perkiraan resistensi. Kita memiliki dua sasarand dalam perdagangan ini: keluar dari posisi pertama di 1,2820 dan posisi ke dua di 1,2760.

    Harga Entri = 1.2880
    Stop Loss = 1.2940
    Laba 1 = 1.2820
    Laba 2 = 1.2760

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi

    FX1 Academy
    Menara Gracia, 1st Floor
    JL HR.Rasuna Said Kav C-17, Kuningan
    Jakarta 12940
    021 52921378
    info@fx1academy.co.id
    www.fx1academy.co.id
    " "

Share This Page