" "

forexchief

Aktifitas manufaktur AS melambat

Discussion in 'Analisa Fundamental' started by MFXACademy, May 1, 2013.

Share This Page

  1. MFXACademy

    MFXACademy Member

    Messages:
    365
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    PMI Manufaktur turun menjadi 50,7 di April - ISM

    Aktivitas manufaktur AS melambat pada bulan lalu seperti yang sudah diduga sebelumnya, menurut data yang dirilis Rabu oleh Institute for Supply Management.

    Indeks manufaktur pembelian manajer ISM jatuh ke angka 50,7 pada April dari 51,3 yang dilaporkan pada bulan Maret. Data yang dirilis untuk bulan April tidak jauh dari perkiraan ekonom yakni berada di angka 50,8 dalam survei Dow Jones Newswires. Perkiraan terbaru merupakan yang terlemah sejak berada pada tingkatan 50,2 pada Desember 2012.

    Lebih lemahnya ISM ini melengkapi serangkaian laporan suram pabrik untuk bulan April. Sepanjang bulan ini, bank-bank Federal Reserve regional melaporkan aktivitas yang lemah atau kontraksi di antara produsen di tiap negara bagian. Sebelumnya pada hari Rabu, penyedia data Markit mengatakan PMI akhir AS turun menjadi 52,1 di bulan lalu dari 54,6 pada bulan Maret. Seperti dengan ISM, data dari Markit di atas angka 50 menunjukkan ekspansi.

    Dalam laporan ISM, indeks sub tercatat beragam tetapi umumnya masih ekspansif. Indeks pesanan baru naik menjadi 52,3 di April dari 51,4 pada bulan Maret, yang merupakan penurunan tajam dari 57,8 pada bulan Februari. Indeks ekspor jatuh menjadi 54,0 dari 56,0 yang dilaporkan sebelumnya.
    selengkapnya
    " "

Share This Page