1. fbs

KG’s Standard Opening Position (SOP)

Discussion in 'Jurnal Trading' started by azka, Aug 9, 2010.

Share This Page

?

Apakah jurnal ini bermanfaat untuk anda ?

  1. Ya

    173 vote(s)
    97.7%
  2. Tidak

    4 vote(s)
    2.3%
  1. azka

    azka New Member

    Messages:
    197
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    :cz29: :cz29: :cz29:

    Tuh ketauankan blm nyelesain backtestnya...:cz38:


    Lihat area yg di kolom kuning...
    Perhatikan pergerakan price diantara dua sesi pertemuan TOK dan LON.. cenderung menjadi batasnya ? atau menjelang Open LON ? ada kriteria lain ?

    Tambahan Panduan backtest
    Perhatikan Berbagai Pola pergerakan price disesi Tokyo dan menjelang Open London + Range pergerakannya..
    Perhatikan Berbagai Pola pergerakan price disesi Pertemuan TOK dan LON + Range Pergerakannya..
    Perhatikan pergerakan price jika ada news tentang Yen pd sesi tersebut..
    Untuk EJ kita akan temukan karakter khas nya...

    Salam..
    Last edited: May 31, 2011
  2. azka

    azka New Member

    Messages:
    197
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    :cz38:Sebenarnya tidak ada yang baru dalam Strategy ini.. Karena ini sudah di turunkan oleh suhu kita.. Sangat mendasar sekaleeeee...

    Beginini tulisanya (saya kutip lagi dari Jurnalnya Sis CS.. Makasih Ya KG dan Sis CS... Kemaren malam sy ke bandung lho nongkrong di sate harris berharap siapa tau ketemu...qqqqq)

    Di Forex Market kata KG ada 4 (empat) jenis transaksi yang mengakibatkan bergeraknya harga, yaitu: Open Position Buy, Open Position Sell, Close Position Buy dan Close Position Sell. Jika pelaku pasar melakukan transaksi Open Position Buy atau Close Position Sell maka harga akan bergerak naik, dan jika pelaku pasar melakukan transaksi Open Position Sell atau Close Position Buy maka harga akan bergerak turun.
    Dan KG juga pernah ngasih tahu aku sebuah rahasia tentang hubungan Volume transaksi dan range pergerakan harga. Gini nih katanya "Jika transaksi Open Position dilakukan sebesar volume X maka harga akan bergerak sejauh Y, dan jika transaksi Open Position ini kemudian ditutup (di Close) sebesar volume X juga maka harga juga akan bergerak sejauh Y dengan arah kebalikannya". Gethoooo.... Nah gimana kalau nutupnya cuman 1/2 X Volume nya? yah harganya juga bergerak sejauh 1/2 Y dong hihihihihihihi matematika TK.


    Sengaja saya kecilin agar jadi rahasia kita semua....:cz38:
    Last edited: Jun 1, 2011
  3. mr_candy17

    mr_candy17 Member

    Messages:
    916
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Masih bingung ni, bagaimana menentukan Pola pergerakan harga menjelang Open LON???
    Contohnya kasus EJ hari ini, meliat pola pergerakan harga dari mulai open Tok hingga menjelang open Lon, harga bergerak trending up (cuma ini aja???), lalu.......(bingung)
    Atau mungkin bisa dikasih sedikit contoh atau pencerahan yg lbh detil agar backtestnya kagak menyimpang.

    Salam GGH.
  4. mr_candy17

    mr_candy17 Member

    Messages:
    916
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Ketemu siapa????? anak perempuan tukang sate kah??? qqqqqqqq
  5. azka

    azka New Member

    Messages:
    197
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    Khusus EJ hari ini Harga emang bergerak trending up dan saat bro candy OP posisi di 100 an pips... tapi coba liat dibelakang... gak usah jauh-jauh contoh tanggal 23 may, 17 may price masih bergerak kencang lebih dari 150 pips meskipun Open Lon.. Tapi ketika menjelang Closed Tokyo baru ada "rem" nah adanya "kekhususan" ciri atau karakter inilah yang kita cari disetiap pairs.. Jadi untuk EJ sebaiknya OP yang paling aman dimana ? ya tentunya salah satunya adalah pada saat 10 menit menjelang TOKYO tutup dounk dgn catatan telah bergerak lebih dari 100/120/140/160/ ? nah untuk menjawabnya kita cari dulu jwbnya dibacktest... kita buat asumsi2 berdasarkan data2 terdahulu...

    Contoh disini NZU


    Nah untuk pic ini kita akan pelajari bagaimana menentukan apakah Pasar Tokyo kemarin masih ada sisa / hold position, atau telah dihabiskan saat pertemuan TOK dan LON, dan mencari tahu bagaimana begemana begemana laennya.. sama2 ya...
    Acuan waktu kita pake FF aja.. tapi mau pake yg lain jg g pa2 yg penting bisa menyesuaikan... Untuk semua rekan2 silakan aja kasi pendapat..kita sama2 belajar kok.. g ada istilah master2an disini...

    Untuk Jurnal ini kalopun suatu saat sy gak posting silakan tetap dilanjut.. Mumpung lagi mood nulisnya aja skrg.. Saia kalo udah mancing dan traveling udah lupa daratan (karena sering dilaut qqqqq)...
  6. DaSimplify

    DaSimplify Member

    Messages:
    887
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    -==RANGKUMAN MENTAH SEMENTARA==-

    info yg didapat dari bro Tandixo:
    1. harga terlihat bergerak satu arah ke atas dimulai sejak awal tokyo open
    2. meskipun tokyo close masih sekitar 5 jam lagi....
    tetapi range telah mencapai 151 pips di session Tokyo atau dengan kata lain sudah hampir mencapai avg range Daily yg biasanya jarang dapat terpenuhi ketika session Tokyo
    3. berdasarkan history ke belakang sangat jarang terjadi di EU harga dapat bergerak satu arah mencapai level 1% pada saat session Tokyo maka dari itu ketika harga telah mencapai level 1%, kemungkinan besar ini akan menjadi level kritis untuk berbaliknya harga.
    info yg didapat dari bro chiko20:
    Hari ini saya memperhatikan pola pergerakan harga GU, EU, UCHF, NZD/USD dan AUD/USD dengan tujuan untuk membandingkan pola pergerakan harga dan mencoba mengukur nilai probabilitasnya. Hari ini saya mengambil kesimpulan bahwa UCHF dan AUD/USD memiliki probabilitas tertinggi untuk OP dibanding pair2 lainnya karena pada kedua pair tsb aksi taking profit oleh pelaku pasar baru pertama kali dilakukan saat harga sudah running jauh melebihi 100 pip dan pada saat kita mendeteksi denyut harga taking profit yang ditandai dgn beberapa candle reversal maka kita bisa mendapatkan peluang CT dgn probabilitas tertinggi. Walaupun sempat terjadi ranging pada UCHF dan AUD/USD tapi polanya tetap trending atau bisa saya bilang itu adalah pola "Ranging Yang Trending" jadi bisa dikatakan belum ada aksi taking profit berarti yang dilakukan oleh pelaku pasar. Saat harga bergerak jauh keatas atau kebawah maka tentunya akan ada pelaku pasar yang akan melakukan aksi taking profit walaupun kita tidak tahu berapa persen atau berapa pip aksi taking profit tsb.


    Tambahan bahan dari om azka :
    4. Perhatikan calendar news.. apa ada news diantara Open Market Lon dan Closed Tok.. Jika ada sebelum news OP na diclosed ..
    5. Jika Terlambat :cz04: (seperti saia hari ini) tidak membuka OP dgn alasan apapun..
    6. Pilihan pairs dgn spreads max 3 pips..

    Tambahan panduan backtest dr om azka:
    Tambahan Panduan backtest
    Perhatikan Berbagai Pola pergerakan price disesi Tokyo dan menjelang Open London + Range pergerakannya..
    Perhatikan Berbagai Pola pergerakan price disesi Pertemuan TOK dan LON + Range Pergerakannya..
    Perhatikan pergerakan price jika ada news tentang Yen pd sesi tersebut..
    Untuk EJ kita akan temukan karakter khas nya...

    monggo kalo mau dilanjutkan ngerapiinya.

    salam GGH!
  7. mr_candy17

    mr_candy17 Member

    Messages:
    916
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Lengkap banget penjelasannya. Coba saya backtest dari dulu, kagak bakalan kejebak:cz52: tapi yg penting dapet ilmunya. siap2 backtest lagi di setiap pair,
    Thx banget.
  8. azka

    azka New Member

    Messages:
    197
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    Jangan lupa... bandingin pairs tersebut pada hari yang sama agar kita bisa memilih yang terbaik peluang profitnya dan terminim resiko loss nya..
  9. mr_candy17

    mr_candy17 Member

    Messages:
    916
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Sebelum membandingkan dgn pairs lain, saya coba backtest pair EJ aja dulu mulai dari maret sampai Mei (harusnya backtest 1 thn tapi dihitung berdasarkan waktu DST aja dulu). Adapun broker yg digunakan ialah insta dgn jam GMT+3 dan yg dicatat dalam backtest ialah tanggal, range pergerakan harga, pola, jam highest/lowest dan pip profitnya.
    Namun dari backtest yg singkat, malah tambah pucingggggggg:cz29:
    Pucing ngeliat bhw jam utk TP sepertinya kagak ada yg dominan, artinya dari 30 an data yg terkumpul, terdapat probabilitas TP terbanyak yaitu 3 kali di jam 10.25 sampai 10.40, yg menjadi kendala ialah dari jam 10.25 sampai 10.40 maka trigger apa yg dijadikan patokan utk OP, misalkan kita di jam 10.25, ehhhh harga malah ke floating minus dan harga berbaliknya jam 10.40, tetapi saat harga berbalik, kagak sempat BEP/profit, harga malah bergerak berlawanan dgn OP kita. Atau mungkin ada yg kelewatan saat backtest???? :cz04:

    Pengin melampirkan data backtest dari format excel, namun kagak tau upload file tsb disini, dgn sangat terpaksa, bagi yg ingin data tsb, bisa PM ke saya, ntar saya kirim lewat email.
  10. fullmetal

    fullmetal Member

    Messages:
    104
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Valid file extensions: doc ex4 gif jpeg jpg mq4 mql pdf rar tpl txt zip
    Mungkin bisa di archive ke ekstension .zip or .rar bro?

Share This Page